- - - -
Facebook  Twitter  Google+

10/11/2015

UKM Teater Fataria STAIN Pamekasan Reflesikan Perjuangan Pahlawan


lintasmaduranews - Puluhan mahasiswa dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Teater Fataria Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIN) Pamekasan, Madura, Jawa Timur menggelar aksi teaterikal sebagai refleksi hari pahlawan di halaman kampus STAIN Pamekasan, Selasa (10/11/2015).

Ketua Teater Fataria, Hoirul Umam mengatakan, acara yang sengaja ditempatkan di halaman kampus itu bertujuan agar seluruh mahasiswa tahu bahwa tanggal 10 November adalah hari pahlawan dan semua mahasiswa bisa mengenang para pahlawan yang sudah gugur dalam berjuang melawan penjajah.

“Kita sebagai mahasiswa yang seharusnya selalu merefleksikan hari pahlawan ini karena hari ini adalah hari yang sangat bersejarah,” katanya.

Sementara Icang, salah satu mahasiswa yang menyaksikan penampilan itu mengaku terhibur dan takjub dengan penampilan para aktor. Sebab para aktor yang tampil sangat total memerankan para tokoh. "Aksinya benar-benar menakjubkan, bahkan sampai perkuliahan libur," kata mahasiswa semester 5 itu.

Untuk diketahui, panampilan para aktor yang all out itu didukung dengan perform peralatan yang menggambarkan peristiwa sebenarnya. Sebab pada kegiatan tersebut, UKM Teater Fataria bekerjasama dengan Kodim 0826 Pamekasan.

Bahkan pihak Kodim juga meminjamkan sejumlah peralatan penunjang untuk meningkatkan performa para aktor. Seperti mobil dan sejumlah alat perlengkapan lainnya.