- - - -
Facebook  Twitter  Google+

08/12/2015

12 TPS di Kepulauan Sumenep Dinyatakan Rawan

lintasmaduranews - Sebanyak 12 tempat pemungutan suara (TPS) di Kepulauan Sumenep, Madura, Jawa Timur dinyatakan sangat rawan dalam pelaksanaan pilkada yang digelar Rabu 9 Desember besok.
TPS tersebut dikategorikan sangat rawan karena letak geografis yang berada di kepulauan yakni Desa Sakala yang berada di Pulau Sakala dan di Kecamatan Sapeken yang berada di Pulau Sapeken.
"Kalau pun ada pemetaan 12 TPS berkategori sangat rawan, itu tidak terkait dengan situasi kamtibmas, akan tetapi akibat kondisi geografis," terang Kapolres Sumenep, AKBP Rendra Radita Dewayana, Selasa (8/12/2015).
Selain TPS sangat rawan tersebut, sebanyak 670 TPS juga dikategorikan rawan dan sisanya sebanyak 1.718 TPS dikategorikan aman. Namun secara umum situasi Kamtibmas di Sumenep masih kondusif.
"Untuk pola pengamanan di TPS berkategori rawan yakni satu polisi jaga dua TPS dibantu empat anggota bakesbangpol linmas (1:2:4). Lalu TPS yang aman pola pengamanannya 1:3:6 dan 1:1:2 untuk wilayah sangat rawan," imbuh Rendra.
Sementara untuk pengamanan Pilkada Sumenep pihaknya sudah menerjunkan sebanyak 1.136 personel, yang di antaranya tiga satuan setingkat kompi (SSK) Brimob Polda Jawa Timur ke 2.400 TPS di 27 kecamatan.
Pilkada Kabupaten Sumenep diikuti oleh dua pasangan calon (paslon) dengan nomor urut satu yakni Busyro Karim-Ahmad Fauzi dan nomor urut dua Zainal Abidin - Dewi Khalifah. (okezon)