- - - -
Facebook  Twitter  Google+

04/12/2015

Angin Kencang Terjang Pamekasan, 66 Rumah Rusak

lintasmaduranews - Angin kencang disertai hujan deras melanda wilayah Kabupaten Pamekasan pada Kamis (3/12/2015). Setelah dilakukan pendataan oleh Tim Reaksi Cepat (TRC), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab Pamekasan, Jumat (4/12/2015), terdapat 66 rumah warga mengalami rusak.
Dalam data tersebut merinci, 29 rumah diantaranya, terletak di Desa Durbuk, Kecamatan Pademawu, 14 rumah dengan kondisi rusak ringan di Desa Betet, 8 rumah rusak ringan di Kelurahan Bugih, 7 rumah di Kelurahan Kangenan mengalami rusak ringan dan 3 rumah lainnya rusak sedang, 4 rumah di Desa Teja Barat, Kecamatan Kota serta 1 rumah warga di Desa Larangan Slampar, Kecamatan Tlanakan.
Kepala BPBD Pemkab Pamekasan, Akmalul Firdaus mengatakan, pihaknya akan mengusulkan bantuan kepada pemerintah Kabupaten, namun data BPBD tersebut akan dipadukan dengan data dari kecamatan dan desa.
“Kalau data yang ada itu sudah sesuai dengan pihak kecamatan dan kelurahan, cuma masih menunggu laporan resmi karena kalau kami ajukan hanya berdasarkan data dilapangan, tidak ada yang melaporkan dari pihak kecamatan ya tidak bisa,” ujar Akmalul Firdaus.

Peristiwa ini tidak ada korban jiwa, namun kerugian material diperkirakan mencapai Rp 90 juta.