- - - -
Facebook  Twitter  Google+

03/12/2015

Angin Puting Beliung Robohkan Gedung SDN Batangan 1

lintasmaduranews - Angin Puting Beliung terjadi di Bangkalan, Madura, Jawa Timur. Terjangan Angin Puting Beliung tersebut mengakibatkan gedung SDN Batangan 1, Kecamatan Tanah Merah, roboh. Ada dua ruangan kelas yang roboh, yaitu ruang Guru serta ruang kelas 4 dan 3.

“Robohnya tadi malam jam 12, pada saat hujan disertai angin kencang,” ujar salah satu warga setempat, Ruji. Kamis, (3/12/2015).

Ruji, mengaku sempat kaget, ketika mendengar suara gaduh yang mengarah kesekolah. “Setelah saya lihat ternyata ruang kelas yang roboh,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 1 Batangan, Fatkurrahman, membenarkan ambruknya tiga ruang sekolah. Dan yang paling parah kerusakannya adalah ruang guru, kemudian merembet ke ruang siswa kelas empat dan tiga.

“Informasi ini saya dapat dari penjaga sekolah, bahwa tadi malam ruang sekolah robah,” akunya.

Namun demikian, lanjut Fatkurrahman, musibah ini tidak sampai menelan korban jiwa. Karena saat peristiwa terjadi sedang tidak ada aktivitas dan kejadiaanya di malam hari.

“Tapi secara matriil kerugiannya sekitar Rp200 juta, selain bangunan, lemari, komputer, dan meja guru,” rincinya.

Saat ditanya kegiatan siswa, Fatkurrahman, menegaskan bahwa proses belajar mengajar berjalan seperti biasa. Sebab untuk siswa kelas 4 dan 3 PMBnya dialihkan di ruang perpustakaan, sedangkan para guru menyesuaikan.

“Ya kami harap, ada bantuan untuk mempercepat perbaikan tiga ruang kelas ini,” pintanya. (mediamadura)