- - - -
Facebook  Twitter  Google+

10/12/2015

Bangkalan Kekurangan Personel Polisi

lintasmaduranews - Kabupaten Bangkalan kekurangan personel petugas polisi. Akibatnya jumlah personel di masing-masih polsek tidak merata. Hal tersebut disampaikan Kabag Sumda Polres Bangkalan, Kompol Minta Rahardjo sebagaimana dilansir maduracorner, Selasa (8/12/2015).
Menurutnya, jumlah personel di Bangkalan secara keseluruhan sebanyak 652 polisi. Padahal idealnya dalam DSPP, harusnya 1.316 personel. “Kekurangannya 50 persen dari jumlah ideal DSPP. Tapi bukan suatu alasan untuk bekerja tidak maksimal,” tandas Minto seraya tersenyum.
Kekurangan jumlah personel lanjut Minto, tidak hanya terjadi di Bangkalan saja. Namun hampir semua Polres di Jawa Timur mengalami hal yang sama. Pasalnya, rekrutmen anggota kepolisian tidak terlalu banyak karena keterbatasan anggaran. “Kita maksimalkan dan memberdayakan anggota yang ada. Apalagi, setiap tahun belum tentu ada penambahan personel,” papar perwira dengan pangkat satu melati di pundak ini.
Minimnya jumlah personel yang tidak sebanding dengan kebutuhan, membuat jumlah anggota di setiap polsek pun tidak sama. Pengajuan tambahan personel selalu dilakukan. Akan tetapi, penambahan personel menjadi kewenangan Polda Jawa Timur. “Setiap polres membuat laporan jumlah riil anggota aktif dan anggota yang pensiun. Nantinya, dari laporan itu yang menjadi acuan ditambah atau tidak,” terang Minto.