- - - -
Facebook  Twitter  Google+

14/12/2015

Bupati Pamekasan Lantik 71 Kades

lintasmaduranews - Bupati Pamekasan, Achmad Syafii resmi melantik 71 Kepala Desa di Pendopo Ronggosukowati Pamekasan, Senin (14/12/2015). Kepala Desa yang dilantik tersebut hasil Pilkades serentak yang digelar digelar Senin (16/11/2015) lalu.
Achmad Syafii dalam sambutannya meminta kepada seluruh kades yang sudah dilantik supaya sungguh-sungguh dalam menjalankan tugas secara profesional dan tidak terlibat dalam nuasa politik tertentu.
"Saya minta pada semua kepala desa yang sudah dilantik, dan seluruh jajaran bekerja sungguh-sungguh mewujudkan birokrasi yang profesional, berkinerja, bebas KKN dan terpenting tidak terlibat pada nuansa politik tertentu," imbaunya.
Dia menambahkan, tugas kepala desa yang hendaknya menjadi prioritas dan segera dilkasnakana yaitu terkait kemiskinan di Pamekasan yang belum ditangani secara maksimal.
“Mohon kepada Pak Kades agar menggandeng pihak kecamatan untuk kembali mendata masyarakat miskin yang tidak masuk data pada BPS, karena selama ini banyak muncul di media, rakyat kita yang belum tersentuh,” tambahnya.
Sementara ke 71 kepala desa yang sudah dilantik nantinya dihimbau untuk menjaga kepercayaan rakyat serta memberi pelayanan baik, sehingga masyarakat tersentuh dengan baik.
Bahkan Syafii juga mendesak Kades yang belum mempunyai Kantor untuk segera membangun dan harus berdiri di atas tanah kas desa.
“Bangulah balai di atas tanah kas desa, kalau berdiri di tanah pribadi itu balai pribadi,” tukasnya.
Mengakhiri sambutannya, Bupati Pamekasan menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh kepala desa yang baru dilantik.
"Atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih pada seruluh kades yang sudah diantik atas segala jasa dan kerja keras demi kemajuan Kota pamekasan ke depan," tandas bupati Pamekasan.
Pantauan di lapangan, jumlah titik seperti di Jl Dipenogoro, Jl Jokotole, Jl Trunojoyo, hingga area monumen alun-alun kota Pamekasan, Arek Lancor. Dipenuhi peserta konvoi para pengantar kades terpilih.
Selain itu, petugas dari jajaran Satlantas Polres Pamekasan, juga siaga di berbagai titik di jalan-jalan utama. Seperti di titik pelantikan, di perempatan Gadin (Jl Kabupaten dan Jl Dipenogoro), area Monumen Arek Lancor, hingga berbagai jalan protokol lain di daerah yang identik dengan slogan Bumi Gerbang Salam.
Namun demikian, jalur lalu lintas di area perkotaan tetap berjalan tertib sekalipun sempat terhambat akibat banyaknya motor pengantar kades terpilih yang memenuhi seluruh bahu jalan.