- - - -
Facebook  Twitter  Google+

10/12/2015

Cabup Sumenep Zainal Abidin : Kami Meraih Dukungan 52,7 Persen

lintasmaduranews - Calon Bupati Zainal Abidin mengklaim pasangan nomor urut 2, Zainal Abidin- Dewi Khalifah unggul dalam 'real count' internal timnya.
"Kami meraih dukungan 52,7 persen, dan pasangan calon nomor 1 meraup dukungan 47,3 persen. Itu bukan 'quick count'. Itu 'real count', karena berdasarkan data desk pilkada kami yang berbasis form C1," kata Zainal Abidin, Rabu (09/12/15).
Ia menjelaskan, dalam 'real count' versi timnya, pasangan ZA - Efa meraih dukungan terbesar di Kecamatan Arjasa Pulau Kangean, dan Kecamatan Guluk-guluk.
"Hasil pasti perolehan suara dalam Pilkada ini, mari kita serahkan pada KPU, menunggu saat rekapitulasi manual. Yang penting, kita semua harus menghargai hak-hak demokrasi dan kedaulatan masyarakat Sumenep. Jangan sampai terjadi penggelembungan dan perubahan perolehan suara," ujar Zainal.
Sementara itu, Wakil Sekretaris DPC PKB Sumenep, Rusmaidi menyatakan, berdasarkan laporan timnya, pasangan Busyro - Fauzo unggul 12.202 suara dibanding pasangan ZA- Efa.
"Itu berdasarkan hitungan internal tim kami di bawah. Tapi memang kami masih menunggu finalisasi data, meskipun ini sudah masuk 100 persen," ungkapnya.
Pilkada Sumenep 9 Desember 2015 diikuti dua pasangan calon bupati dan wakil bupati. Pasangan nomor urut 1 yakni A. Busyro Karim dan Ahmad Fauzi, diusung koalisi PKB-PDI Perjuangan didukung NasDem. Kemudian pasangan cabup-cawabup nomor urut 2 adalah Zainal Abidin dan Dewi Khalifah, diusung koalisi 8 parpol, yakni Partai Demokrat, PAN, PKS, PPP, Gerindra, Hanura, Golkar dan PBB.