- - - -
Facebook  Twitter  Google+

26/12/2015

Kapal Bermuatan Bahan Bangunan Tenggelam di Perairan Masalembu

lintasmaduranews - Kapal Nusa Cendana Indah yang sedang memuat bahan material bangunan, tenggelam di perairan sebelah barat Pulau/Kecamatan Masalembu, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Jumat (25/12/2015) sekitar pukul 04.00 WIB.

“Peristiwa tenggelam kapal tersebut diketahui saat ada kapal yang berasal dari Jawa Tengah melintasi di perairan sebelah barat Pulau Masalembu,” kata Amirullah, sekdes Karamian, Sabtu (20/12/2015).

Sementara keterangan dari Polsek Masalembu melalui Kasubag Humas Polres Sumenep AKP Hasanuddin, kapal tersebut berangkat dari Gersik pada hari Rabu (23/12/2015) kemarin, keesokan harinya kapal tersebut sampai di perairan masalembu dengan mengalami kerusakan dan oleng.

Hari Jum’at (25/12/2015) sekitar pukul 06.00 Wib kapal tersebut tenggelam dan 7 penumpang meloncat. Lalu pada hari Minggu sekitar pukul 17.00 Wib ke 7 penumpang ditemukan selamat.

“Yang tenggelam kapal mengangkut bahan taterial berupa batu coral, semin, lampu sonar. Dan nama 7 penumpang itu Bahri, Mate, Zainuddin, Zuhardi, Gusnadi, Nurdin, dan Takwim selaku Nahkodan kapal tersebut,” jelasnya.

Hasanuddin menambahkan bahwa kapal yang menolong jenis cantrang yang kebetulan sedang melintas di perairan Pulau Masalembu.

“Saat ini ke 7 penumpang tersebut berada di rumah warga di Desa Karamian,” ujarnya.