- - - -
Facebook  Twitter  Google+

01/12/2015

Kapal Pengangkut Logistik Pilkada Sumenep ke Kepulauan Tertabrak Perahu

lintasmaduranews -Kapal yang mengangkut logistik pilkada Sumenep 2015 dari pelabuhan Kalianget menuju kepulauan Kangean menabrak perahu nelayan di diperairan sekitar pulau Poteran, Kecamatan Talango, Senin (30/11/15) sekira pukul 15.30 Wib.

"Kasus kecelakaan laut kapal perintis menabrak perahu nelayan  itu sekarang tengah ditangani oleh polisi. Kami dari Syahbandar hanya bisa memastikan kapal perintis tersebut tidak melanjutkan perjalanan dan kembali ke Pelabuhan Kalianget," kata Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kalianget, Moh Iksan, Senin (30/11/15).

Nakhoda Kapal Perintis Maumerre, Kapten Hariyono (50), saat diperiksa Direktorat Polisi Air mengakui tidak melihat haluan belakang kapalnya, sehingga perahu kayu nelayan tradisional yang sedang memancing hancur dan karam.
Seketika itu, Azhari, si pemilik perahu tercebur ke laut. Beruntung Azhari segera dievakuasi oleh Polisi Air Kalianget, Sumenep, sehingga nyawanya dapat tertolong.

"Beruntung dalam insiden ini tidak menimbulkan korban jiwa," kata Komandan Satuan Polisi Air Kalianget, AKP Muhardi.

Komisioner KPU Sumenep, Malik Mustafa membenarkan peristiwa kembalinya kapal perintis yang mengangkut logistik pilkada  tiga PPK itu ke Pelabuhan Kalianget setelah menabrak perahu.

"Setelah mendengar informasi itu, saya langsung ke pelabuhan Kalianget. Saat ini kapal perintis itu memang sudah sandar lagi di Pelabuhan Kalianget," ujarnya.

Malik memastikan logistik pilkada bagi tiga kecamatan kepulauan tersebut dalam posisi aman dan tetap berada di dalam kapal dengan penjagaan ketat aparat kepolisian, dan perwakilan tiga PPK kepulauan.

"Kami masih menunggu perkembangan lebih lanjut untuk pengiriman logistik pilkada itu. Namun logistik pilkada yang sudah berada di dalam kapal tersebut untuk sementara memang tetap berada di dalam kapal," terangnya.