- - - -
Facebook  Twitter  Google+

24/12/2015

Ketum PBNU: Selamat Natal, Semoga Membawa Keberkahan

lintasmaduranews - Masyarakat Indonesia diminta untuk menjadikan perayaan hari Natal sebagai media untuk mendorong persatuan dan perdamaian. Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Said Aqil Siroj ingin Natal yang akan diperingati umat Kristiani besok, bukan ajang untuk saling merendahkan atau saling menyeret ke isu SARA yang meresahkan.

Said Aqil juga menyampaikan ucapan selamat Natal kepada umat Kristiani saat ditemui di Kantor PBNU, Jalan Kramat Raya, Jakarta, Kamis 24 Desember 2015.

"Saya, Said Aqil Siroj, ketua umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama mengucapkan selamat hari raya Natal, kelahiran rasulullah Isa alaihissalam. Semoga Natal ini membawa keberkahan untuk kita semua," kata Said.

Said juga mengatakan, perbedaan identitas agama jangan sampai meruntuhkan prinsip kemanusiaan. Rasa persatuan dan kesatuan bangsa kata dia, harus dijunjung tinggi demi Indonesia yang lebih baik.

"Perbedaan harus dijadikan semangat berkompetisi, bukan untuk saling merendahkan. Mari kita berlomba-lomba dalam berbuat kebaikan," ujar dia.

Pengasuh Pesantren At-Tsaqafah Ciganjur ini mengatakan, Indonesia telah memiliki sejarah panjang hidup dalam keberagaman, namun, sangat disayangkan jika itu dijadikan alasan perpecahan.

"Sejak zaman Wali Songo kita sudah biasa dengan perbedaan. Mereka sudah mencontohkan bagaimana berdakwah dengan cara yang santun dan tidak mengganggu tradisi, budaya dan persatuan," kata Said.

Sumber : Metrotvnews.com