- - - -
Facebook  Twitter  Google+

11/12/2015

Klaim Menang, Pendukung Pasangan Zainal-Eva Pasang Ucapan Selamat

lintasmaduranews - Pendukung pasangan calon bupati dan wakil bupati Sumenep noimor urut 2, Zainal-Eva, mengklaim bahwa pasangan yang didukung tersebut menang dalam pilkada Sumenep 2015. Klaim tersebut diungkapkan dengan memasang bener ucapat selamat di beberapa titik.
“Perolehan suara kita dimana-mana bagus, dan saya optimis kita menang,” terang Syafrudin Budiman salah satu pendukung, Jumat (11/12/2015).
Spanduk ucapan kemenangan dipasang disejumlah titik, di antaranya di jalan KH Zainal Arifin, Kecamatan kota. Bahkan ada juga sebagian pendukung yang menggelar konvoi, sebagai bentuk kemenangan pasangan yang didukung 9 parpol tersebut.
“Untuk kepastinya kita memang harus menunggu hasil rekap di KPU,” imbuhnya.
Dia juga menegaskan jika tim pemenangan nomor urut dua menemukan banyak indikasi penyimpangan, yang perlu diluruskan, agar hasil pilkada di Sumenep benar-benar bersih jauh dari manipulasi perolehan suara.
“Kita akan gugat nanti, karena ini dilakukan secara masif dan mulai dari tingkat kabupaten hingga desa,” tegasnya.
Pilkada Sumenep yang digelar 9 Desember 2015 diikuti dua pasangan calon bupati-calon wakil bupati masing-masing Pasangan nomor urut 1 yakni A. Busyro Karim dan Ahmad Fauzi, serta pasangan nomor urut 2 Zainal Abidin dan Dewi Khalifah.
Kedua pasangan calon tersebut, sama-sama mengklaim menang berdasarkan hasil hitungan dari tim pemenangan yang diperoleh dari para saksi.