- - - -
Facebook  Twitter  Google+

07/12/2015

Empat Akses Jalan Menuju Bandara Trunojoyo akan Ditutup

lintasmaduranews - Pengembangan Bandara Turunojoyo Sumenep, Madura, Jawa Timur akan menutup empa akses jalan menuju Bandara. Penutupan akases ajalan tersebut sesuai dengan rencana induk pengembangan Bandara Trunojoyo yang disusun pemerintah daerah sejak beberapa tahun lalu.

”Akses jalan menuju Bandara itu semuanya ada lima. Dan nantinya empat akses jalan yang akan ditutup mulai tanggal 15 mendatang,” terang Kepala Unit Penyelenggara Bandara Kelas III Trunojoyo Sumenep, Wahyu Siswoyo, Senin (07/12/2015).

Penyelenggara Bandara Kelas III Trunojoyo Sumenep, Wahyu Siswoyo di Sumenep, Sabtu (05/12/15).
Menurutnya, terkait rencana penutupan jalan tersebut, pihaknya telah memasang papan pengumuman di pinggir jalan, tentang rencana penutupan sejumlah akses jalan menuju Bandara Trunojoyo. Ia berharap pengumuman berukuran besar yang berdiri di sejumlah ruas jalan menuju bandara tersebut bisa diketahui publik.

"Kami sudah menyosialisasikan rencana penutupan sejumlah akses jalan itu dengan memasang pengumuman di sejumlah simpul jalan. Kami akan paten menutup akses jalan itu mulai 15 Desember 2015," terangnya.
Ia menjelaskan, pada tahun 2016, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) berencana mengembangkan Bandara Trunojoyo adengan membangun sejumlah fasilitas di bandara tersebut. Diantaranya adalah perpanjangan 'runway' atau landasan pacu pesawat.

"Perpanjangan 'runway' baru bisa dilakukan, ketika sejumlah syarat bisa dipenuhi oleh pemerintah daerah. Salah satunya ketersediaan lahan. Dan berdasarkan hasil koordinasi kami, pemerintah daerah siap memenuhi ketersediaan lahan untuk pengembangan bandara," ungkapnya.

Sementara Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sumenep, Mohammad Fadillah menyatakan, Dishub akan menggelar rapat koordinasi bersama sejumlah pihak terkait, di antaranya polisi, untuk membahas rencana penutupan sejumlah akses jalan ke Bandara Trunojoyo.

Dalam rapat koordinasi itu juga akan dirumuskan solusi atas penutupan sejumlah akses jalan tersebut. ”Jika tidak ada aral, rapat koordinasi tersebut akan dilaksanakan pekan depan. Dalam rapat koordinasi itu akan dirumuskan jalan keluar atas penutupan sejumlah akses jalan tersebut," pungkasnya.