- - - -
Facebook  Twitter  Google+

27/12/2015

Manchester City Menang atas Sunderland Dibayar Mahal

lintasmaduranews - Manchester City menang mudah 4-1 menjamu Sunderland di laga Boxing Day Premier League 2015/16, Sabtu (26/12/2015). Namun sayang, kemenangan ini harus dibayar mahal oleh City karena bek dan kapten Vincent Kompany mengalami cedera tak lama setelah masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua.

Raheem Sterling, Yaya Toure dan Wilfried Bony membawa City unggul 3-0 di babak pertama. Kevin De Bruyne lalu menjadikannya 4-0 di awal babak kedua. Fabio Borini memperkecil selisih skor tak lama berselang, tapi itu tak lebih dari sekadar gol hiburan. City sejatinya berpeluang memperlebar jarak, tapi eksekusi penalti Bony gagal terkonversi menjadi gol. De Bruyne berkontribusi besar, meyumbang satu gol dan dua assist untuk timnya.

Hasil ini membuat City kini memiliki 35 poin dari 17 pertandingan, terpaut satu poin dari peringkat dua Arsenal yang masih akan tandang ke markas Southampton. Sementara itu, Sunderland tak beranjak dari zona degradasi dengan perolehan baru 12 angka.

City bukan tandingan Sunderland. Baru 12 menit laga berjalan, crossing De Bruyne dari sektor kanan sukses ditanduk Sterling di depan gawang untuk membuka keunggulan tuan rumah. Lima menit berselang, City unggul 2-0 lewat tendangan rendah nan akurat kaki kiri Toure dari ujung kotak penalti Sunderland. Lagi-lagi berjarak lima menit, gol ketiga City tercipta. Kali ini, sundulan Bony meneruskan free kick De Bruyne yang mengoyak gawang Vito Mannone.

Di babak kedua, De Bruyne seperti berganti peran. Setelah merancang dua assist di paruh pertama, De Bruyne mencetak gol keempat City di menit 54. Hanya sayang, City terlena. Cuma lima menit dari gol De Bruyne, Borini memperdaya Joe Hart dari jarak dekat.

Manajer City Manuel Pellegrini kemudian menarik Nicolas Otamendi dan memasukkan Kompany. Namun, cuma sembilan menit di lapangan, Kompany sudah harus keluar akibat cedera. Dia pun digantikan Martin Demichelis.

Sebelum Kompany keluar, City mendapatkan hadiah penalti. Itu diberikan setelah Sebastian Coates divonis melanggar David Silva di area terlarang. Dari titik 12 pas, Bony gagal mencetak gol keduanya.

Itu tak mencegah City mengamankan tiga angka. Poin maksimal didapat, tapi harus dibayar mahal dengan cederanya kapten mereka.

Manchester City (4-2-3-1): Hart; Sagna, Otamendi (Kompany 62) (Demichelis 71), Mangala, Kolarov; Toure (Delph 62), Fernandinho; De Bruyne, Silva, Sterling (kuning 4); Bony.

Sunderland (4-3-3): Mannone; Jones (kuning 36), O'Shea, Coates, Van Aanholt; Johnson, M'Vila (Cattermole 56), Gomez; Graham (Watmore 72), Fletcher (Lens 62), Borini.

Statistik Manchester City - Sunderland
Ball possession: 61% - 39%
Shots: 19 - 11
Shots on target: 9 - 3
Kartu kuning: 1 - 1
Kartu merah: 0 - 0.