- - - -
Facebook  Twitter  Google+

10/12/2015

Polres Pamekasan Tangkap 2 Orang Pengedar Sabu-Sabu

lintasmaduranews Polres Pamekasan, Pulau Madura, Jawa Timur berhasil menangkap dua pengedar sabu-sabu (SS) yakni, Subairi (49), warga Desa Proppo, Kecamatan Proppo dan Khairul Anwar (23), warga Desa Bicorong, Kecamatan Pakong, Pamekasan,Rabu (9/12/2015).
Keduanya ditangkap di tempat berbeda. Tersangka Subairi ditangkap di depan sebuah sekolah di Jl Raya Proppo dan tersangka Khairil Anwar, ditangkap di jalan raya Ponjuk, Pakong.
Dari keduanya petugas menyita beberapa poket SS, yang kini disita sebagai barang bukti.
Paur Humas Polres Pamekasan, Aiptu Budi Artiyono, mengatakan, penangkapan ini berkat informasi masyarakat. Setelah dilakukan penyelidikan, petugas mengadakan penyanggongan.
“Awalnya ketika kami hendak menangkap Khairil Anwar, barang bukti SS itu dibuang dengan dilempar ke tanah. Namun petugas berhasil mendapatkan barang itu lagi yang diakui miliknya,” ujar Aiptu Budi Artiyono.
Dikatakan, perbuatan keduanya melawan hukum, dengan ancaman pasal 112 ayat 1 subsider ayat 127 ayat 1 ( a) Undang-Undang RI 35, Tahun 2009 tentang narkotaka, minimal 4 tahun dan maksimal 12 tahun penjara.
Dijelaskan, kini petugas masih melakukan pengejaran terhadap teman tersangka Khairul Anwar, yang melarikan diri sebelum petugas datang. Indentitas pelaku yang kabur sudah, diketahui dan dimasukkan dalam daftar pencarian orang (DPO).