- - - -
Facebook  Twitter  Google+

08/12/2015

PPK Se- Sumenep Menggelar Pengajian Politik

lintasmaduranews - Panitia pemilihan kecamatan (PPK) se- Sumenep menggelar “pengajian politik”. Tujuan kegiatan tersebut yaitu untuk bisa menciptakan pelaksanaan pilkada di Sumenep yang aman dan lancar dan kondusif.
Ketua KPU Sumenep A Warits Umar mengatakan, pengajian politik tersebut merupakan kearifian budaya lokal yang selama ini senantiasa menggelar doa bersama pada setiap mau hajatan, termasuk diantaranya pilkada dikabupaten Sumenep, dengan harapan bisa berjalan dengan aman dan lancer.
“Ini hanya istilah lokal saja, yang didalamnya berisi tentang sosialisasi dan do’a bersama demi suksesnya pilkada” Terangnya Selasa, (08/12/2015).
Dalam pengajian politik tersebut, Semua PPK Selain mengaji al-quran, juga dminta memberikan sosialisasi pada peserta, agar berperan aktif untuk ikut hadir ke masing-masing TPS dalam rangka memberikan suaranya pada pilkada di kabupaten Sumenep.
“ Suksesnya pilkada Sumenep bukan cuma menjadi tugas KPU, tapi tugas semua, mulai dari panitia, semua pasangan calon, termasuk semua tim sukses” imbuhnya.
Pilkada Sumenep yang digelar 9 Desember 2015 diikuti dua pasangan calon bupati-calon wakil bupati masing-masing Pasangan nomor urut 1 yakni A. Busyro Karim dan Ahmad Fauzi dengan di usung 2 partai politik, serta pasangan nomor urut 2 Zainal Abidin dan Dewi Khalifah, dengan diusung oleh 9 partai politik.