- - - -
Facebook  Twitter  Google+

05/12/2015

Ratusan Mobil Dinas di Sampang akan Dilelang

lintasmaduranews - Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Kabupaten Sampang melakukan pencatatan inventarisir mobil dinas untuk mengetahui keberadaanya serta kondisi kendaraan tersebut. Kendaraan yang rusak akan dilelang.
Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Kabupaten Sampang Suhartini Kaptiati melalui Bambang Indra Basuki selaku Kabid Pengelolaan Aset mengatakan, keberadaan kendaraan dinas memang menjadi tanggung jawab Dinasnya sebagai pengelola aset.
Kabid Pengelolaan Aset Sampang, Bambang Indra Basuki menyampaikan sampai akhir bulan Oktober 2015, tercatat kendaraan dinas jenis roda dua sebanyak 2.262 unit roda dua. Akan tetapi diakuinya, dari total jumlah tersebut ada yang mengalami kondisi rusak berat yang menurutnya tidak mungkin lagi bisa dipakai untuk keperluan dinas.
" Ada 178 unit kendaraan dinas sampai bulan Oktober kemarin yang kondisinya sudah rusak parah. Jadi kendaraan yang saat ini masih bisa difungsikan untuk keperluan kedinasan yaitu kurang lebih sebanyak 2.084 unit," tuturnya, Sabtu (5/12/2015).
Bambang menambahkan, kendaraan yang rusak akan dilelang melalui kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) yang ada di Kabupaten Pamekasan.
" Kendaraan yang sudah tidak layak pakai itu nantinya akan dihapus dalam inventarisir aset. Sebab, akan dibesi tuakan dan dilelang. Hasil dari lelang akan masuk pada Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui Kas Daerah (Kasda). Tapi untuk saat ini kami tidak bisa memastikan berapa besar PAD yang di dapatkan dari kendaraan dinas yang di lelangkan itu," jelasnya.
Bambang tidak bisa memberikan keterangan secara pasti terkait jumlah kendaraan yang rusak. Hanya saja pihaknya mengatakan bahwa Mobdin juga ada yang rusak parah.
" Maaf, untuk jumlah pastinya masih belum bisa kami berikan, Sebab, pembukuannya masih belum tertata rapi. Tapi jelas mobdin juga ada yang rusak parah," pungkasnya.