- - - -
Facebook  Twitter  Google+

22/12/2015

Rayakan Hari Ibu, PMII Komisariat STITA dan Unija Sumenep Bagi-bagi Bunga

lintasmaduranews - Sejumlah Aktivis mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Universitas Wiraraja dan Komisariat STITA Aqida Usymuni, memperingati hari ibu ke-56 dengan mebagi-bagikan bunga kepada pengguna jalan di jalan Trunojoyo depan Gedung DPRD setempat.

Koordinator lapangan aksi yang bertemakan "Jangan Bungkam Suara Perempuan", tersebut mengatakan, selama ini perempuan selalu didiskriminasi dan menjadi nomor dua dibanding laki-laki. Gerak perempuan juga dibatasi.

"Selama ini suara perempuan kurang diperhatikan sehingga terkesan dibungkam. Padahal perempuan memiliki juga memiliki hak sama untuk berperan diberbagai sektor. Dalam keluarga, ibu sangat berperan penting," katanya dengan suara lantang, Selasa (22/12/2015).

Dia juga menyuarakan agar tidak ada lagi korban kekerasan rumah tangga. Menurutnya selama ini sering terjadi kekerasan dalam rumah tangga sehingga terjadi rusaknya hubungan sebuah rumah tangga.

"Dengan hari ibu ini, kami berharap tidak ada lagi kekerasan dalam rumah tangga. Kami melihat, selama ini seringkali terjadi kekerasan dalam rumah tangga," paparnya.

Aksi mahasiswa mendapat apresiasi dari salah satu Anggota Dewan Sumenep. Dwita Andriani mengatakan bangga terhadap mahasiswa yang telah memperingati hari ibu yang dirayakan setiap tanggal 22 Desember.

"Saya bangga kepada mahasiswa telah memperingati hari perempuan. Patut kiranya disambut baik karena setiap pemimpin dan generasi bangsa ini lahir dari seorang ibu. Kami di Dewan berkomitmen akan berusaha untuk menyuarakan hak-hak perempuan," kata kader PAN ini.

Seusai membagi-bagikan bunga, para mahasiswa mebubarkan diri dengan tertib dengan pengawalan dari pihak kepolisian setempat.