- - - -
Facebook  Twitter  Google+

26/12/2015

Ribuan Jamaah Ramaikan Haul ke-6 Gus Dur di Ciganjur

lintasmaduranews - Ribuah jamaah menghadiri Haul ke-6 K.H Abdurrahman Wahid atau yang lebih akrab disapa Gus Dur di Ciganjur, Jaksel, Sabtu (26/12/2015).

Di antara pejabat dan tokoh yang hadir antara lain para kiai, seperti  KH. Said Aqil Siraj (Ketua Umum PBNU) lalu ada juga beberapa tokoh seperti, Basuki Tjahaja Purnama (Gubernur DKI Jakarta), Dra. Khofifah Indar Parawansa (Menteri Sosial), Lukman Hakim Saifuddin (Menteri Agama), Rizal Ramil (Menteri Koordinator Kemaritiman). Selain para pejabat dan tokoh tersebut, ribuan jamaah juga turut meramaikan peringatan 6 tahun berpulangnya Gus Dur.

Sebagaimana dilansir detik.com pada Sabtu (26/12/2015), masyarakat yang hadir mengaku datang karena didasari kecintaan kepada sosok Gus Dur yang begitu besar.

"Saya ke sini untuk mendoakan Pak Gus Dur. Beliau sosok yang unik. Kiai modern yang dicintai banyak pengikutnya karena pemikirannya yang tidak banyak dimiliki oleh ulama atau tokoh lain," tutur Usman, salah satu jamaah di tempat acara, Ciganjur, Jaksel, Sabtu (26/12/2015).

Suasana keramaian sudah terasa beberapa ratus meter sebelum tempat digelarnya acara. Kehadiran ribuan jamaah ini juga memicu terjadinya kemacetan di jalan-jalan sekitar Jalan Warung Silah dan Jalan Mohammad Kahfi, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Di lokasi acara yang bertema "Merawat Tradisi, Merajut Hati" ini disediakan sebuah proyektor dan layar besar untuk mengakomodir para jamaah yang tidak bisa menyaksikan langsung ke panggung utama.