- - - -
Facebook  Twitter  Google+

26/12/2015

Rumah Milik Salim Terbakar

lintasmaduranews - Rumah milik Salim (60) warga Dusun Bendingan, Desa Campor, Kecamatan Proppo, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur ludes terbakar, Sabtu (26/12/2015) sekitar pukul 10.00 Wib.

Kebakaran terjadi usai meledaknya instalasi listrik yang berada di bagian depan rumah Salim, yang menyebabkan keluarnya percikan api dan membakar rumah milik Salim.

"Waktu saya lihat pertama kali ada percikan api disertai ledakan, kemungkinan dari instalasi listrik," terang Rohman (16), saksi mata, Sabtu (26/12/2015)

Mengetahui kejadian tersebut, Rohman kemudian berteriak minta pertolongan warga. Lantas warga berdatangan dan berupayan memadamkan api dengan peralatan seadanya.

"Sekitar 45 menit api baru bisa dipadamkan setelah warga bahu membahu memadamkan api dengan alat seadanya," imbuh Rohman.

Kapolsek Proppo Pamekasan, Iptu. M. Ali Akbar membenarkan kejadian itu, pihaknya sudah menerjunkan tim untuk membantu memadamkan api dan melakukan olah tempat kejadian perkara.

"Kita juga sudah membawa kabel sebagai barang bukti. Dugaan sementara akibat korseleting listrik," katanya.

Sementara atas kejadian itu kerugian ditaksir mencapai Rp20 juta. Sebab saat kejadian rumah korban sedang kosong karena ditinggal bertani. Sehingga banyak barang berharga yang tidak bisa diselamatkan.