- - - -
Facebook  Twitter  Google+

04/01/2016

Pengurus Komisariat PMII STKIP Sumenep Resmi Dilantik

lintasmaduranews - Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) STKIP PGRI Sumenep resmi dilantik oleh Pengurus Cabang PMII Sumenep di Aula Sanggar Kegiatan Dinas (SKD) Batuan, Minggu (3/1/2016).

Pelantikan yang dikemas dengan Simposium Pendidikan tersebut dihadiri oleh Majlis Pembina Komisariat (Mabinkom) PMII STKIP PGRI Sumenep, Ikatan Alumni PMII Komisariat STKIP PGRI Sumenep, Pengurus Cabang PMII Sumenep, Anggota dan Kader PMII Komisariat STKIP PGRI Sumenep, Pengurus Komisariat se-Sumenep. Pengurus Komisariat PMII UIM Pamekasan, PMII Kabupaten Sampang, dan Pemateri Simposiaum.

Ketua Komisariat STKIP PGRI Sumenep Masa Khidmat 2016-2017, Suryadi dalam sambutannya mengatakan, kebersamaan dalam kepengurusan sangat penting dalam melaksanakan tugas. Dengan kebersamaan dan kekompakan, menurutnya, tanggung jawab di kepengurusan bisa terselesaikan dengan baik.

“Saya berharap kekompakan Sahabat-Sahabati dalam menjalankan amanah sebagai Pengurus Komisariat. Seorang ketua tidak akan mampu menyelesaikan tugas sendirian bahkan tidak ada apa-apanya kalau tidak didukung oleh Sahabat-Sahabati,” kata Suryadi, Minggu (3/1/2016).

Suryadi juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung acara pelantikan dan Simposiam Pendidikan yang diawali dengan hiburan musik Bintang Sembilan Band dan Tari Muang Sangkal itu.

“Kami atas nama Pengurus Komisariat PMII STKIP PGRI Sumenep menyampaikan terima kasih kepada seluruh elemen yang telah turut menyukseskan acara ini. Kami juga mohon maaf apabila kegiatan ini kurang berkenan bagi hadirin. Inilah keterbatasan kami,” paparnya.

Selanjutnya, Ketua Mabinkom PMII STKIP PGRI Sumenep, Dewi Hartatik mengatakan, Kepengurusan Komisariat yang baru dilantik itu merupakan kepengurusan masa khidmat 2015-2016. Namun karena kepengurusan sebelumnya lambat melaksanakan Rapat Tahunan Komisariat (RTK), berakibat pada lambannya pelantikan sehingga masuk pada tahun 2016.

“Kepengurusan Komisariat yang sekarang ini Masa Khidmat 2016-2017. Ini dikarenakan masa kepengurusan sebelumnya yaitu Sahabat Hulifiyah molor melaksanakan RTK sehingga masa khidmat 2015-2016 dihapus. Namun ini bukan hal yang urgen, hal terpenting adalah kepengurusan yang baru dilantik ini mampu mengemban amanah sehingga Komisariat PMII STKIP lebih baik dari masa sebelumnya,” paparnya

Dewi Hartatik yang dua kali menjabat sebagai Ketua Mabinkom ini berharap kepada 8 anggota Mabinkom lainnya untuk bersama-sama membina Pengurus Komisariat yang baru itu sehingga gerakan Komisariat PMII STKIP PGRI Sumenep tidak liar dan mencapai tujuan.

“Saya berharap kepada Tim Sembilan untuk senantiasa memberi pembinaan dan kontrol terhadap Komisariat sehingga gerakan-gerakan Komisariat STKIP PGRI Sumenep terarah dan menjadi contoh yang baik bagi Komisariat PMII yang lainnya di Sumenep,” katanya.

Selain Ketua Mabinkom, Ketua Ikatan Alumni PMII Komisariat STKIP PGRI Sumenep, Pusawi menyampaikan dalam sambutannya, pelantikan bukan hanya sekedar serimonial, akan tetapi pengikatan Pengurus terhadap yang diikrarkan kepada Allah SWT.

“Pelantikan ini bukan sebatas seremonial, bukan hanya kontrak janji antara pengurus dengan kader-kader yang telah memilih sahabat-sahabati sebagai pengurus pada RTK kemarin, melainkan penyampaian sumpah para pengurus komisariat kepada Allah Subahanahuwata’ala dalam mengemban amanah dan pengamdian di PMII,” kata mantan Ketua Komisariat PMII STKIP PGRI Sumenep itu.

Ketua Umum Cabang PMII Sumenep masa khidmat 2008-2009 ini, selain memberi ucapan selamat juga mengajak kader-kadernya khususnya kepengurusan yang baru dilantik itu untuk menyampaikan amanah dan tidak mengkhianati amanah yang telah diberikan kadar-kader PMII Komisariat STKIP PGRI Sumenep.

“Sahabat-Sahabati saat ini sudah menjadi pengurus Komisariat, tentunya harus mampu menyampaikan amanah kepada yang berhak menerimanya. Hal ini sebagaimana perintah Allah dalam suarah  An-Nisa ayat  58, Sungguh Allah menyuruhmu menyampaikan amanat kepada yang berhak menerimanya. Dan Sahabat-Sahabati pengurus juga berusaha semaksimal mungkin untuk tidak mengkhianati amanah karena Allah dalam surat Al-Anfal ayat 27melarang kita. Wahai orang-orang yang beriman janganlah kamu mengkhianati Allah dan Rasul dan (juga) janganlah kamu mnegkhianati amanat yang dipercayakan kepadamu, sedangkan kamu mengetahui,” kata Pusawi.

Sementara Ketua Cabang PMII Sumenep menyampaikan dalam Sambutannya, selain mengucapkan selamat, juga menyampaikan bahwa lagu Indonesia raya seringkali dinyanyikan namun sedikit yang memahaminya makna yang terkandung di dalamnya dan sedikit yang mengamalkan dalam kehidupan sehari.

“Bangunlah jiwanya, bangunlah badannya. Ini menjadi motifasi kepada Sahabat-Sahabat untuk tetap semangat dalam mengemban tanggung jawab sebagai kader PMII dan juga penerus bangsa,” paparnya.

Selain itu, dia mengajak kader PMII untuk tetap dalam persatuan dan kesatuan. Menurutnya, dengan persatuan, PMII akan semakin kuat dalam penghadapi berbagai persoalan baik persoalan dari dalam maupun dari luar.

“Sahabat-Sahabat, marilah kiap semakin perkuat persatuan dan kesatuan kita. Dengan persatuan inilah nantinya kita mampu memecahkan masalah dan tantangan yang akan terjadi. Tanpa adanya persatuan di internal PMII, PMII akan lemah sehingga mudah dipermainkan oleh pihak lain,” pungkasnya.

Acarapelantikan tersebut mendapat ucapan selamat dan sukses dari Ketua STKIP PGRI Sumenep Musaheri, Ketua Panwaslih Sumenep Moh. Amin. Pengurus Ansor Giligenting, dari 9 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) STKIP PGRI Sumenep, dan Alumni PMII Komisariat STKIP PGRI Sumenep , serta Kepala Dinas Pendidikan Sumenep Achmad Sadik.