- - - -
Facebook  Twitter  Google+

02/01/2016

Warga Daramista Menemukan Mayat Bayi di Pemakaman

lintasmaduranews - Hasanuddin warga Desa Daramista, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menemukan mayat bayi berjenis kelamin laki-laki di pemakaman keluarga di desa setempat, Jumat (1/1/2016).

"Saat saya membersihkan pemakaman, ada gundukan tanah baru. Lalu saya memberi tahu kepada warga terdekat," kata Hasanuddin, Jum’at (1/1/2016).

Warga penasaran dengan gundukan tanah tersebut. Kemudian menggalinya untuk memastikan apa yang ada di dalamnya. Ternyata berisi mayat bayi terbungkus kain kaos berwarna kuning.

Beberapa lama kemudian, petugas kepolisian datang ke lokasi setelah menerima laporan dari warga.

"Makam jabang bayi ini langsung dibongkar. Kedalaman tanahnya 50 cm.Kemudian mayat bayi dibawa ke puskesmas," kata Mifholudin, warga setempat, Jumat (01/01/16).

Menurut keterangan petugas medis di puskesmas, jabang bayi itu berumur 7 bulan kandungan, dan baru saja dilahirkan kemudian langsung dikubur. "Karena itu bayi ini masih berlumuran darah saat ditemukan dikubur dengan dibungkus kaos," ujarnya.

Ia mengungkapkan, setelah diperiksa di puskesmas, mayat bayi tersebut dikuburkan kembali di tempat semula. "Kami memang meminta agar mayat bayi itu kembali dikuburkan di pemakaman umum tempat ditemukan tadi. Ternyata diijinkan oleh polisi. Ya akhirnya dimakamkan kembali disitu," ungkapnya.

Guna mengungkap kasus tersebut, kepolisan akan memanggil bidan desa dan aparat desa setempat untuk dimintai keterangan. Kami akan memanggil bidan desa dan apara desa," paparnya.

Pihak kepolisian mengindikasikan, mayat bayi itu hasil hubungan di luar nikah yang digugurkan untuk menghilangkan aib pelaku.

“Indikasinya, bayi yang ditemukan warga diduga hasil hubungan gelap. Karena tidak mungkin bila bayi itu hasil hubungan suami istri dikubur secara tidak wajar,” pungkasnya.