- - - -
Facebook  Twitter  Google+

23/02/2016

Hujan Deras, 3 Titik di Sumenep Banjir

lintasmaduanews - Hujan deras selama dua jam, dari pukul 11.23 sampai 13.24 WIB menyebabkan jalan raya di Kelurahan Pejagalan, Desa Pangarangan dan Kelurahan Bangselok, Sumenep, Madura, Jawa Timur, menglami banjir.

Pantauan lintasmaduranews di lapangan ada beberapa ruas jalan raya yang dialiri air hujan, yakni Jl. MH. Thamrin, Jl. A. Yani, Jl. Hos Cokroaminoto, Jl. Panglima Sudirman yang berada di Kelurahan Pejagalan. Ruas jalan yang dialiri banjir di Desa Pangarangan yakni, jl. Urip Sumoharjo, Jl. KH. Yos Sudarso, Jl. KH. Agussalim. Sedangkan banjir yang melanda jalan di Kelurahan Bangselok yakni Jl. Trunojoyo, dan Jl. Pengeran Dipenogoro.

Kedalam air yang mengalir di Jl. MH Thamrin sedalam 31 cm menyebabkan beberapa kendaraan roda dua macet karena saat melintas di jalan tersebut, busi kendaraannya kemasukan air. Salah satu kendaraan yang macet yakni milik Ahmad Rasyidi, warga Batu Putih. Dia harus mendorong kendarannya dan berusaha untuk menghidupkan motornya.

"Macet nih, mungkin businya kemasukan air saat melintas tadi," kata Ahmad Rasyidi sambil membersihkan busi motornya dari air di pinggir jl. MH. Tamrin, Selasa (23/2/2016).

Hamidah, warga Kelurahan Pejagalan menuturkan, di kawasan tempat tinggalnya memang sudah sering terjadi banjir karena lokasi di Kelurahan tersebut dataran rendah dan jalar air mengalir ke arah Kali Marengan.

"Di sini (Kelurahan Pejagalan memang sudah menjadi langganan banjir. Untuk kemarin ada pengerukan selokan dan pengerukan kali Marengan, kalau tidak, mungkin air sudah masuk ke dalam rumah seperti dulu," paparnya.

Banjir mulai surut saat hujan berangsur-angsur reda sejak sekitar pukul 12.54 WIB. Saat ini jalan sudah mengearing dan kendaraan berlalu lalang seperti biasanya.