- - - -
Facebook  Twitter  Google+

20/02/2016

Madura United FC vs Persiba Balikpapan Skor 1-1


lintasmaduranews - Laga uji coba antara Madura United FC dengan Tim Persiba Balikpapan di Stadion A Yani, Sumenep, Madura, Jawa Timur, Sabtu (20/2/2016), berakhir dengan skor imbang imbang 1-1.

Madura United lebih awal membobol gawang Tim Persiba Balikpapan di babap pertama. Gol tersebut dicetak pemain nomor punggung 10, Toni Espinosa Mosi asala Spanyol.

Pada babak kedua, pemain Tim Persiba, nomor punggung 17, Ghazali Muharam berhasil membalas gol ke kawang Madura United FC yang dijaga Hery Prasetyo. 

Wktu terus berlanjut, kedua tim saling serang dan saling menahan hingga sama-sama tidak menambahkan skor.Kedudukan skor imbang 1-1 hingga peluit panjang berbunyi. 

Semangatnya para pemain kedua tim itu juga didukung banyak-nya supporten yang hadir. Ribuan suporter tersebut terdiri dari elemen suporter tim berjuluk Laskar Sape Kerrab, yang berasal dari empat kabupaten di Madura. Masing-masing K-Conk Mania (Bangkalan), Laskar Trunojoyo (Sampang), Pecot Mania (Sumenep), dan Tretan Mania (Pamekasan). 

Para suporter yang memenuhi seluruh sisi tribun stadion. Tanpa lelah terus memberikan dukungan dan menyemangati para pemain. Tidak jarang, para suporter melakukan berbagai antraksi. Bahkan nyanyian dan yel-yel khas Madura, menggema di seluruh penjuru stadion yang dipenuhi para suporter. 

Pertandingan uji coba tersebut berjalan lancar karena para supporter tertib. Selain itu dijaga oleh 150 personel dari petugas keamanan Polres Sumenep.

"Ada 150 personel yang kami siagakan, baik pengamanan terbuka maupun pengamanan tertutup," kata Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Hasanudin.

Ia memaparkan, personel terbanyak ditempatkan di dalam stadion, yakni sebanyak 130 anggota untuk pengamanan terbuka. Selain itu juga ada pengamanan tertutup sebanyak 8 personel.

"Kami juga melibatkan anggota satuan lalu lintas sebanyak 7 orang yang siaga di simpang tiga sekitar stadion A. Yani. Selain itu juga ada personel gakkum sebanyak 5 orang," ucapnya.