- - - -
Facebook  Twitter  Google+

10/02/2016

Ratusan Guru asal Pamekasan ke Jakarta Tuntut jadi PNS

lintasmaduranews - Sebanyak 300 guru honorer K2 asal Pamekasan, Selasa (9/2/2016), berangkat ke Jakarta menuntut pemerintah pusat supaya segera mengangkat mereka sebagai guru PNS, di Kabupaten Pamekasan.
Keberangkatan 300 orang tenaga guru honorer K2 ke Jakarta tersebut, didampingi sejumlah pengurus PGRI, 2 staf Dinas Pendidikan dan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkab Pamekasan serta seluruh Anggota dan Ketua Komisi I DPRD Pamekasan.
Sekretaris Forum Guru Honorer K2 Pamekasan, Hambali mengatakan, aksi unjuk rasa yang akan digelar mulai tanggal 10 hingga 12 Februari ini, merupakan protes terhadap keputusan Menpan-RB, terkait dengan hak-hak mereka untuk diangkat sebagai PNS secara bertahap.
“Mudah-mudahan bapak Presiden terbuka hatinya, bahwa kami ini memang layak dan pantas untuk diangkat PNS sesuai dengan masa kerja kami, pengabdian kami yang sudah berpuluh-puluh tahun, tuntutannya satu, kami PNS harga mati, itu saja tuntutan kami,” kata Hambali.
Plt Kepala Dinas Pendidikan Pemkab Pamekasan, Moh Tarsun menyatakan, meskipun pihaknya kurang setuju dengan banyaknya guru honorer K2 yang berangkat ke Jakarta, namun dapat dipastikan, keberangkatan mereka tidak terlalu mengganggu terhadap kelangsungan proses belajar mengajar di sekolah yang ditinggalkan.
“Kami sebenarnya menginginkan tidak terlalu banyak karena banyak sekolah yang ditinggalkan, jadi ada proses belajar mengajar yang tersendat dengan itu, walaupun kepala sekolah sudah bisa mengatur, bisa mengisi dari apa yang ditinggal oleh teman-teman di K2 itu,” ungkap Moh Tarsun.