- - - -
Facebook  Twitter  Google+

17/02/2016

Satpol PP Sampang Sita Dua Kendaraan Dinas

lintasmaduranews - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sampang menyita dua kendaraan dinas jenis sepeda motor. kendaraan tersebut disita lantaran digunakan untuk kepentingan pribadi.

Penyitaan dilakukan saat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sampang melakukan operasi kendaraan dinas dan disiplin PNS di Jalan Imam Bonjol, Kecamatan Kota Sampang. 

Kendaraan dinas yang terjaring razia tersebut, langsung digelandang ke kantor Satpol PP untuk diproses lebih lanjut. 

Kasi Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Satpol PP Kabupaten Sampang Mohammad Jalil menerangkan, diamankannya dua kendaraan dinas itu lantaran dipakai bukan oleh pengguna yang sah. 

"Kita menindak sesuai dengan aturan yang berlaku, jadi kendaraan dinas itu harus digunaan saat jam dinas oleh pengguna yang sah," kata Mohammad Jalil, Rabu (17/2/2016). 

Dirinya menambahkan, selain itu, kendaraan yang dimaksud juga diketahui telat membayar pajak tahunan kendaraan. 

"Nanti kami akan layangkan surat ke Inspektorat dan Dinas terkait serta Sekda, agar ada saksi dan tidak ada kasus serupa," imbuhnya. 

Jalil mengaku, razia serupa akan terus dilakukan pihaknya untuk meningkatkan kedisiplinan PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sampang. 

“Kami akan terus melaukan razia sehingga kendaraan dinas benar-benar digunakan untuk kepentingan dinas, bukan untuk kepentingan pribadi,” pungkasnya.