- - - -
Facebook  Twitter  Google+

18/02/2016

Universitas Trunojoyo Madura Bantah Ada Mahasiswa Gay di Kampusnya

lintasmaduranews - Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Universitas Tunojoyo Madura (UTM), Budi Mustiko membantah bahwa ada indikasi sejumlah mahasiswanya mengidap orientasi seks sesama jenis seperti dikabarkan.

"Saya bertanggung jawab atas statement ini. Silahkan sampaikan bahwa mahasiswa kami tidak ada yang seperti itu," ungkap Budi Mustiko sebagaimana dilansir media surya, Rabu (17/2/2016).

Dia tak menampik isu yang berkembang bahwa sejumlah mahasiswa di kampus yang berlokasi di Desa Telang, Kecamatan Kamal itu terindikasi menyukai sesama jenis, alias Gay.

"Setelah kami berkoordinasi mulai dari tingkat pusat, fakultas, hingga ke prodi (program studi), hasilnya zero (nol). Apa yang berkembang selama ini tidak benar," tegasnya.

Budi menambahkan, isu terkait mahasiswa gay sempat menjadi bahasan dalam rapat terbatas hari ini.
"Sempat dibahas dalam rapat tapi bukan menjadi agenda utama dalam rapat terbatas itu," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, seorang alumnus Kampus UTM menyebutkan, komunitas gay tak segan melakukan diskusi di kantin kampus sembari menunggu jam kuliah.

Namun, lulusan akhir tahun 2015 itu mengaku belum mengetahui secara pasti apakah kumpulan gay itu sudah berkembang menjadi sebuah komunitas.

Kabar tersebut diakui Wakil Bupati Bangkalan Ir Mondir A Rofii sampai juha di telinganya. Itu diakuinya usai melantik pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bangkalan di Pendapa Pratanu, Selasa (16/2/2016).

"Saya mendapat laporan soal itu (LGBT), berkembang di kawasan Telang, sekitar hunian Kampus UTM," ungkapnya.

Namun, hingga saat ini Pemkab Bangkalan belum melakukan kroscek terkait informasi tersebut. Dalam waktu dekat, pihaknya akan mengkroscek kebenarannya dengan mengutus instansi terkait.