- - - -
Facebook  Twitter  Google+

09/03/2016

BPBD Prediksi Sampang Berpotensi Dilanda Banjir

lintasmaduranews - Pasca bencana banjir yang melanda sebagian besar wilayah Kecamatan Kota Sampang, Kabupaten Sampang beberapa waktu lalu tidak lantas membuat masyarakat bisa bernafas lega. 

Dengan masih berlangsungnya musim penghujan, bencana banjir masih terus mengancam wilayah perkotaan.
Seperti yang diungkapkan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sampang Wisnu Hartono, musim penghujan diprediksi masih berlangsung hinga akhir bulan Maret. Sehingga potensi bencana banjir masih ada. 

"Sampang masih berpotensi dilanda banjir selama musim penghujan, karena untuk musim kemarau di prediksi masih bulan April," ungkap Wisnu Hartono, Rabu (9/3/2016). 

Dirinya menambahkan, letak geografis wilayah Kota Sampang yang lebih rendah dari permukaan air laut, juga menjadi salah satu pemicu kota bahari ini rentan dilanda bancana tahunan tersebut. 

"Letak geografis Sampang memang rendah, jadi rentan terkena banjir," imbuhnya. 

Mengenai potensi banjir besar, Wisnu tidak bisa menyebutkan karena hal tersebut tergantung kondisi alam dan curah hujan. 

Dengan kondisi seperti ini, Kabupaten Sampang hingga saat ini masih berstatus tanggap darurat bencana. Bahkan tim gabungan yang terdiri dari berbagai unsur tetap disiagakan untuk memantau dan bertindak cepat jika memang ada bencana.