- - - -
Facebook  Twitter  Google+

10/03/2016

Kalahkan Chelsea PSG Lolos ke Perempatfinal Liga Champions

lintasmaduranews - Paris Saint-Germain berhasil mengalahkan Chelsea di leg kedua babak 16 besar, Les Parisiensmengalahkan The Blues dengan skor 2-1. Kemenangan tersebut mengantarkan PSG lolos ke perempatfinal Liga Champions.

Bertandang ke Stamford Bridge, Kamis (10/3/2016) dinihari WIB, PSG unggul lebih dulu melalui gol Adrien Rabiot pada menit ke-16. Namun, Chelsea mampu menyamakan skor berkat tembakan Diego Costa pada menit ke-27. 

Kemenangan PSG ditentukan oleh Zlatan Ibrahimovic di babak kedua. Ibrahimovic mencatatkan namanya di papan skor lewat golnya pada menit ke-67. 

Berkat kemenangan ini, PSG pun lolos ke babak perempatfinal dengan keunggulan agregat 4-2 karena pada pertemuan pertama dengan Chelsea mereka juga menang dengan skor 2-1. 

Permainan dalam tempo tinggi langsung diperagakan kedua tim sejak kick-off. Chelsea punya peluang untuk unggul pada menit ketiga, tapi tembakan Costa dimentahkan oleh kiper PSG, Kevin Trapp. 

PSG gantian mengancam pada menit kelima. Angel Di Maria yang lolos ke kotak penalti sudah berhasil menaklukkan kiper Thibaut Courtois dengan tembakan mendatarnya, tapi bola yang mengarah ke gawang disapu oleh Branislav Ivanovic. 

Tak berselang lama, Ibrahimovic menjebol gawang Chelsea. Namun, wasit tak menganggap telah terjadi gol lantaran Ibrahimovic lebih dulu terjebak offside. 

PSG memimpin 1-0 berkat gol Rabiot pada menit ke-16. Gol ini diawali operan Di Maria kepada Ibrahimovic. Ibrahimovic yang bergerak agak melebar kemudian mengirimkan umpan silang mendatar. Di tiang jauh ada Rabiot yang mengalahkan Cesar Azpilicueta untuk mencocor bola ke dalam gawang. 

Chelsea berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah Diego Costa menjebol gawang PSG pada menit ke-27. Costa yang menerima umpan dari Willian berhasil mengelabui Thiago Silva di kotak penalti sebelum menceploskan bola ke dalam gawang dengan tembakan kaki kirinya. 

Memasuki menit ke-34, Ibrahimovic berpeluang membawa PSG unggul lagi. Namun, tandukannya meneruskan umpan silang Lucas Moura bisa diantisipasi Courtois. 

Tembakan Cesc Fabregas dari luar kotak penalti pada menit ke-39 masih melebar. Beberapa saat kemudian, sepakan Eden Hazard masih bisa diamankan oleh Trapp.
 
Beberapa saat sebelum jeda, Chelsea mendapatkan peluang lagi. Namun, tembakan Costa ditepis Trapp.
Chelsea mendapatkan dua peluang berturut-turut pada menit ke-65. Tembakan Willian dari luar kotak penalti bisa dimentahkan Trapp, sementara Hazard yang mencoba memanfaatkan bola rebound juga tak bisa mencetak gol karena usahanya digagalkan Trapp. 

Pada menit ke-67, PSG mencetak gol keduanya pada pertandingan ini. Ibrahimovic yang berdiri bebas di kotak penalti dengan mudah mencocor bola hasil umpan silang Di Maria dari sisi kiri untuk membawa timnya unggul 2-1. 

Upaya Bertrand Traore untuk menyamakan skor pada menit ke-85 tak membuahkan hasil. Tembakannya dari luar kotak penalti dengan mudah ditangkap Trapp. 

Hingga peluit panjang berbunyi, tak ada gol tambahan yang tercipta. PSG menang 2-1 dan lolos ke perempatfinal dengan agregat 4-2. 

Berikut susunan pemain kedua kesebelasan:

Chelsea XI: Courtois, Azpilicueta, Cahill, Ivanovic (c), Kenedy, Mikel, Fabregas, Pedro, Willian, Hazard, Diego Costa.
Subs: Begovic, Baba Rahman, Matic, Loftus-Cheek, Oscar, Traore, Remy.

PSG XI: Trapp, Marquinhos, Thiago Silva (c), David Luiz, Maxwell, Thiago Motta, Rabiot, Matuidi, Di Maria, Moura, Ibrahimovic.
Subs: Sirigu, Augustin, Van Der Wiel, Stambouli, Kurzawa, Pastore, Cavani.