- - - -
Facebook  Twitter  Google+

11/03/2016

Napi Rutan Kelas IIB Sampang Kabur

lintasmaduranews - Narapidana (napi) kasus pencurian dan pemberatan (Curanmor) bernama Umar Faruk alias Pak Farel (23) warga Dusun Bulengan Desa Ketapang Laok Kecamatan Ketapang Kabupaten Sampang, kabur dari rutan pada Kamis (10/03/2016) pagi kemarin.

Kepala Rutan Kelas IIB Sampang, Lindu Prabowo, menjelaskan, Umar kabur dari rutan Sampang dengan cara menyamar atau berpura-pura sebagai pengunjung rutan. Setelah sebelumnya mencuri kartu kunjungan milik Fadil yang tengah membeli minuman di kantin rutan.

“Fadil ini pengunjung rutan, saat membeli minuman di kantin rutan kartunya dicuri oleh Umar. Lalu tanpa sepengetahuan petugas di pintu keluar, Umar ini ikut menyelinap keluar mengikuti pengunjung lainnya karena bisa menunjukkan kartu. Padahal itu kartu kunjungan orang lain,” ujar Lindu, Jumat (11/03/2016).

Saat itu juga pihaknya langsung melakukan pengejaran ke jalan raya dan pangkalan angkutan pedesaan, namun petugas tidak menemukan Umar.

“Pengejaran kita lakukan sampai ke rumah istrinya di Ketapang dan juga ke Desa Pasongsongan Sumenep rumah asalnya. Namun belum berhasil kita tangkap,” sambungnya.

Lindu berharap, masyarakat yang mengetahui keberadaan Umar segera memberi informasi. “Foto-foto Umar kita sebar untuk mempermudah pencarian,” tukasnya.