- - - -
Facebook  Twitter  Google+

06/03/2016

PCNU Sampang Intruksikan Shalat Kusuf

lintasmaduranews - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Sampang, Madura, Jawa Timur, memberi intruksi kepada Pengurus Majelis Wakil Cabang setempat untuk melakukan shoat Kusuf.

Sekretaris Jenderal PC. NU Sampang, Mahrus Zamroni menerangkan, intruksi tersebut menindaklanjuti intruksi dari Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) nomer : 420/C.I.34/03/2016 tanggal 24 Jumadil Ula 1437 H / 04 Maret 2016.

"Selain sholat gerhana matahari juga diintruksikan agar melakukan amaliya saat gerhana matahari," ujarnya, Minggu (6/3/2016).

Menurutnya, intruksi tersebut akan diteruskan ke pengurus anak ranting se Kabupaten Sampang dan disampaikan ke pengurus masjid dan mushola.

"Dari hitungan ilmu falak, Insya Alloh wilayah Kabupaten Sampang akan terjadi gerhana matahari sebagian pada tanggal 9 Maret mendatang, dimana matahari mulai gelap dari sebelah utara," ujar Mahrus mengutip isi surat intruksi tersebut.

Pada saat gerhana matahari, juga di rencanakan akan mengadakan istighosah di kantor PC. NU Sampang yang akan dilaksanakan oleh tim relawan posko bencana banjir LPBI-NU Sampang.

"Nanti semua tim relawan, baik dari NU maupun lainnya akan berkumpul semua di PC. NU menggelar istighosah sekaligus laporan kepada publik tentang aksi kemanusian yang dilakukan oleh kawan - kawan relawan," pungkasnya.