- - - -
Facebook  Twitter  Google+

06/03/2016

Pemkab Sumenep Pastikan 2016 Tidak Ada Rekrutmen CPNS

lintasmaduranews - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, memastikan bahwa tahun 2016, tidak ada rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Kepala Badan, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Sumenep, Rr. Titik Suryati, SH, MH menjelaskan, kepastian tidak adanya pengangkatan CPNS tahun ini, sesuai informasi yang diterimanya dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB).

“Berdasarkan hasil koordinasi dengan Kemen PAN-RB, memang tahun ini belum ada ketentuan untuk melakukan rekrtumen CPNS. Rekrutmen CPNS saat ini berstatus moratorium atau penghentian sementara,”kata Yatik, Jumat (04/3/2016).

Ia menuturkan, meskipun ada rekrutmen CPNS, namun bukan bersifat umum seperti penerimaan CPNS sebelumnya. Melainkan hanya pada posisi-posisi tertentu dan regulasi rekrutannya pun bersifat lokal. Salah satunya yang diposisikan di lingkungan Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan.

”Tapi, rekrutmen itu sampai saat ini belum ada informasi resmi, maupun regulasi dari MenPAN belum ada kejelasan,”terangnya.

Oleh karena itu, lanjut Titik, pihaknya menghimbau agar masyarakat untuk selalu berhati-hati dan tidak mudah terprovokasi adanya informasi soal rekrutmen CPNS.

Apalagi, ada yang mengaku bisa meloloskan sebagai PNS. Sebab, rekrutumen CPNS dilakukan dengan cara seleksi yang cukup ketat, dan yang menentukan kelulusan adalah pemerintah pusat.

”Berdasarkan pelaksanaan tes CPNS yang telah selesai, daerah hanya sebagai penyelenggara tes saja, sedangkan penentu kelulusan adalah pemerintah pusat,”tegasnya.