- - - -
Facebook  Twitter  Google+

09/03/2016

PWI Bersama Pundi Amal SCTV Gelar Pengobatan Gratis di Desa Tamidung

lintasmaduranews - Setelah melakukan pemeriksaan dan pengobatan gratis terhadap warga di Desa Lenteng dan Parsanga, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jawa Timur, bekerjasama dengan Pundi Amal Surya Citra Televisi (SCTV), melanjutkan ke Desa Tamidung Kecamatan Batang-Batang, Kabupaten Sumenep.

Kepala Desa Tamidung, Abd. Basith mengatakan, masyarakat Tamidung sangat antusias dengan adanya pengobatan gratis tersebut, terutama masyarakat yang kurang mampu.

"Masyarakat disini sangat antusias menyambut pengobatan gratis, terutama bagi warga kurang mampu," kata Kepala Desa Tamidung, Rabu (09/03/16). 

Masalah kesehatan, tambahnya, merupakan kebutuhan penting bagi masyarakat. Karena itu, ia berharap agar kegiatan sosial seperti ini bisa dilaksanakan secara berkesinambungan. 

"Apalagi kalau dari Desa Tamidung, jarak ke Puskesmas kan cukup jauh. Sekitar 3 km. Jadi ketika ada pengobatan gratis di balai desa, sangat membantu warga," ujarnya. 

Sementara Wakil Ketua PWI Jawa Timur, Ainur Rochim menyampaikan bahwa kegiatan pemeriksaan dan pengobatan terhadap masyarakat merupakan bentuk perhatian terhadap masyarakat dan merupakan agenda tahunan PWI.

"Bhakti sosial berupa pemeriksaan dan pengobatan gratis ini merupakan bentuk kepedulian PWI. Ini agenda rutin setiap tahun kerja sama dengan pundi amal SCTV," paparnya. Kegiatan bakti sosial PWI dan Pundi SCTV tersebut, untuk menjaga kesehatan masyarakat, juga dalam rangka merayakan memperingati Hari Pers Nasional.