- - - -
Facebook  Twitter  Google+

07/03/2016

PWI Bersama Pundi SCTV Gelar Pengobatan Gratis di Sumenep

lintasmaduranews - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jawa Timur, bekerja sama dengan Pundi Amal Surya Citra Televisi (STCV), menggelar pengobatan gratis umum dan gigi di Desa Lenteng Timur, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep, Senin (7/3/2016).

Pengobatan gratis yang akan berlangsung sampai hari Rabu 9 Maret ini dibuka oleh Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi. Dalam sambutannya Fauzi berharap agar kegiatan bagkti sosial tersebut tidak hanya dilaksanakan satu tahun sekali karena kegiatan tersebut diniainya sangat bermanfaat bagi masyarakat khususnya masyarakat yang kurang mampu.

“Saya berharap nantinya kegiatan ini tidak hanya dilasanakan setahun sekali. Dilaksanakan setiap hari saya malah senang karena setiap harinya pasti ada masyarakat yang butuh pemeriksaan dan pengobatan,” kata Wakil Bupati, Fauzi.

Sementara ketua PWI Sumnep, Ach. Rifai menyampaikan, kegiatan tersebut selain dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN), juga bertujuan untuk menyehatkan masyarakat khususnya bagi anak-anak didik sehingga tidak terhanggu dengan penyakit saat sekolah.

“ Bakti Sosial yang bekerja sama dengan Pundi SCTV ini untuk menanggulangi dan mengobati penyakit yang diderita oleh anak didik kita tercinta, seperti sakit gigi, paru-paru, ginjal, dan sebagainya,” kata Ach. Rifai.

Ketua PWI Jatim, Akhmad Munir, juga mengatakan, setiap memperingati Hari Pers Nasional (HPN) Tingkat Jawa Timur, PWI Jatim selalu menyelenggarakan baksos secara gratis sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat.

" Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat sehingga masyarakat tidak ada beban dalam memeriksa dan berobat," kata Ketua PWI Jatim.

Salah satu orang yang sudah diperiksa, Ahmad, warga setempat mengatakan senang dengan adanya kegiatan baksos tersebut. Selain itu, Dia menyampaikan terima kasih kepada PWI, Pundi SCTV dan Pemerintah Sumenep.

"Ya Alhamdulillah, saya bisa berobat dengan gratis. Saya sampaikan terima kasih kepada yang melaksanakan kegiatan ini, mudah-mudahan dapat balasan yang lebih besar," paparnya. (Skr)