- - - -
Facebook  Twitter  Google+

09/03/2016

Tertimpa Reruntuhan Rumah, Dua Warga Desa Bragung Luka-Luka

lintasmaduranews - Atun dan Anshori warga Dusun Lengkong, Desa Baragung, Kecamatan Guluk-guluk, Kabupaten Sumenep, mengalami luka-luka setelah tertimpa rumahnya yang roboh diterpa angin kencang. 

Edi Supandi, tetangga korban mengatakan, korban berada di dalam rumahnya saat angin kencang dan tiba-tiba rumah itu roboh. Namun korban bisa menyelamatkan diri dari reruntuhan rumah itu. Saat rumah roboh, korban berusaha menyelmatkan diri dari puing-puing rumahnya.

"Beruntung dua penghuni rumah itu, yakni Atun dan Anshori, meski tertimpa reruntuhan rumahnya, tapi mereka selamat. Hanya saja mereka mengalami luka-luka," jelasnya (60), Rabu (09/03/16).

Ia melanjutkan, musibah itu berawal ketika turun hujan deras disertai angin kencang. Tanpa diduga, angin tiba-tiba merobohkan bangunan rumah korban. Akibatnya, dua korban yang tengah berada di dalam rumah pun tertimpa reruntuhan bangunan.

"Saat melihat rumah korban ambruk, warga langsung berbondong-bondong datang menolong. Dua korban itu ditemukan pingsan tertimpa reruntuhan bangunan," ujarnya.

Warga pun langsung melarikan korban ke Puskesmas setempat. Salah satu korban, Ansori, mengalami luka serius pada bagian kepala, lengan kirinya, serta bagian punggungnya. Bahkan tulang belakangnya retak, tertimpa reruntuhan rumahnya.

"Tapi Alhamdulillah, kedua korban sudah siuman. Mereka selamat, tetapi masih perlu perawatan intensif di Puskesmas," papar Edi.