- - - -
Facebook  Twitter  Google+

12/04/2016

Bupati Pamekasan Achmad Syafii Ingin Pensiun dari Politik

lintasmaduranews - Bupati Pamekasan, Madura, Achmad Syafii sudah merasa lama berkecipung di dunia politik praktis sehingga ingin pensiun dari hiruk pikuk politik dan akan menikmati masa pensiunan tersebut. Niat tersebut diutarakan Bupati Syafii lantaran dirinya mengaku sudah jenuh. Sebab selama 22 tahun, ia berkecimpung di politik tanpa henti. Dirinya merasa capek dan lelah.

“Saya ingin pensiun dari seluruh hiruk pikuk politik. Bagaimana rasanya menikmati masa pensiun,” kata Syafii, Selasa (12/4/2016).

Menurut kakak kandung, Ketua DPRD Pamekasan, Halili, setelah dua tahun masa kepemimpinannya, ia akan pindah ke jalur di luar dunia politik dan mencari aktivitas lain yang tidak ada kaitannya dengan politik.
Dikatakan, selain dirinya, juga keluarganya (istrinya.Red) tidak akan mengikuti jejak dirinya, baik maju sebagai bakal calon bupati (Cabup) atau sebagai calon wakil bupati (Cawabup).

"Walau belakangan ini banyak teman dan pendukungnya menghendaki agar Ny Ani Syafii, maju sebagai cabup atau pun sebagai cawabup, namun istri saya menolak, tidak ingin terjun ke dunia politik," kata Syafii.
Karena itu, kepada teman-teman dan pendukungnya, Syafii minta maaf, jika keputusan dirinya tidak akan terjun ke dunia politik membuat mereka sedikit kecewa.

Dikatakan, selama dua tahun sisa kepemimpinannya ini akan digunakan mengabdikan diri secara makmasimal kepada seluruh masyarakat, demi kemajuan Pamekasan. Syafii mengatakan, dirinya menginginkan dinamika politik di Pamekasan lebih baik dari sebelumnya.

“Marilah kita kawal bersama dinamika politik di Pamekasn ke depan lebih baik. Kalau hanya beda pandangan, beda pendapat, beda pilihan tidak perlu bermusuhan. Apalagi bermusuhan sampai berjemaah dan hingga tujuh turunan. Ini jangan sampai terjadi,” kata Syafii.

Karier Bupati Pamekasan Achmad Syafii diawali sebagai anggota Panitia Pemilihan Daerah (PPD) Pamekasan. Kemudian dia menjadi anggota DPRD Pamekasan dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan terpilih sebagai Ketua DPRD Pamekasan, periode 1998 – 2003.

Selanjutnya, Ahmad Syafii menjabat Bupati Pamekasan, periode 2003 – 2008. Pada pemihan bupati berikutnya, Syafii kalah dan menjadi anggota DPR RI Dapil Madura, periode 2008 – 2013 berangkat dari Partai Demokrat.

Namun pada 2013 lalu, Ahmad Syafii, kembali terpilih menjadi Bupati Pamekasan, untuk periode 2013 -2018.