- - - -
Facebook  Twitter  Google+

23/04/2016

Hari Bumi, Duta Perdamaian Madura Tanam 30 Pohon di Desa Prancak Sumenep

lintasmaduranews - Duta Perdamaian Madura menggelar kegiatan menanam 30 pohon Mangga di Kebun Assalam, Desa Prancak, Kecamatan Pasongsongan, Sumenep. Jumat (22/4/2016).

Penanaman bibit mangga hasil patungan tersebut dalam rangka memperingati Hari Bumi yang jatuh pada setiap tanggal 22 April ini diikuti oleh 25 orang perwakilan dari berbagai organisasi kepemudanaan dan mahasiswa seperti PMII, HMI, IPNU, dan Gusdurian. Selain itu juga melibatkan perwakilan tokoh dari bermacam agama, seperti Imam Santoso, pendeta dari Konghucu.

Kebun Assalam Desa Prancak menjadi pilihan sebagai lahan penanaman pohon tersebut karena direncanakan akan dijadikan tempat wisata dan pendidikan lingkungan yang dapat dimanfaatkan oleh wisatawan dan orang-orang yang peduli terhadap pendidikan lingkungan. 

Selain dalam rangka memperingati hari bumi, kata Koordinator Lapangan kegiatan M Kamil Akhyari, kegiatan tersebut juga untuk mengingatkan semua lapisan masyarakat agar menjaga kelestarian lingkungan.

“Kegiatan ini diharapkan menjadi pengingat untuk teman-teman yang lain, bahwa penting menjaga bumi, salah satu wujud konkretnya adalah dengan menanam pohon dan kurangi pemakaian sampah plastik,” ungkapnya. 

Selain itu, paparnya, acara ini juga bertujuan agar para pemuda dari lintas aliran dan agama saling mengenal dan bekerja sama sehingga bisa meminimalisir terjadinya konflik yang berujung kepada kekerasan. (sum)