- - - -
Facebook  Twitter  Google+

13/04/2016

Kalahkan Wolfsburg 3-2, Real Madrid Lolos ke Semifinal Liga Champions

lintasmaduranews - Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo benar-benar menjadi raja di Stadion Bernabeu di leg kedua perempat final Liga Champions 2015/16.

Ronaldo mencetak hattrick sekaligus membawa timnya lolos ke semifnal Liga Champions dengan tiga golnya itu. 

Setelah pada babak pertama mencetak gol di menit ke-16 dan 17, CR7 kembali mencetak gol pada babak kedua, tepatnya menit ke-77. 

Di babak pertama, tanda-tanda Ronaldo bakal mencetak hattrick tampaknya sudah terlihat dari peluang yang ia ciptakan. Pada menit ke-57, Ronaldo mendapat kesempatan untuk mencetak hattrick. 

Namun, tendangan bebas yang ia lakukan dari jarak 22 meter ke gawang Benaglio tampaknya bukan ancaman serius. 

Bek Wolfsburg, Naldo, nyaris melakukan gol bunuh diri setelah bola umpan datar Benzema memantul ke kakinya dan mengarah ke gawang Benaglio. Beruntung, Benaglio dalam posisi sigap menaklukkan bola liar itu. 

Tendangan Carvajal sempat mengenai kaki pemain Wolfsburg, Guilavogui, bola umpan silang itu pun mengarah ke Marcelo, namun sulit digapai meski sudah melompat. Sedangkan Benzema yang berada lebih dekat dengan bola sedikit terlambat sehingga umpan itu hanya melewatinya. 

Pada menit ke-65, Stadion Bernabeu sempat menggema menyambut gol sundulan Ramos dari umpan tendangan sudut. Namun, keriuhan itu terhenti setelah wasit menganulir gol tersebut. Asisten wasit melihatnya bahwa bola yang memantul kembali keluar itu tak melewati sisi dalam garis gawang. Pada menit ke-77, Ronaldo akhirnya mampu mencetak hattrick. 

CR7 berusaha menembus garis pertahanan dengan pergerakan dari belakang melewati Naldo dan Guilavogui yang salah komunikasi dalam menjaga bintang Madrid itu. 

Ronaldo pun melesakkan gol dengan mudah ke gawang Benaglio dari umpan yang diberikan Carvajal ke jantung pertahanan tanpa bisa diantisipasi Naldo dan Guilavogui. Skor 3-0 bagi Madrid, ketiganya oleh pemain bernomor punggung 7 itu. 

Benar-benar penampilan heroik bagi Ronaldo yang membawa timnya unggul 3-0 sekaligus mengantarkan mereka ke semifinal Liga Champions.

Berikut susunan pemain kedua tim:
Real Madrid (4-3-3):
Navas; Carvajal, Pepe, Ramos, Marcelo; Modric, Casemiro, Kroos; Bale, Benzema, Ronaldo.
Cadangan: Casilla, Varane, Rodriguez, Vazquez, Jese, Isco, Danilo

Wolfsburg (4-2-3-1):
Benaglio; Ricardo Rodriguez, Dante, Knoche, Träsch; Guilavogui, Arnold; Schürrle, Draxler, Vieirinha; Kruse
Cadangan: Casteels, Schäfer, Caligiuri, Kruse, Dost, Träsch, Knoche.