- - - -
Facebook  Twitter  Google+

12/04/2016

Pemkab Sampang akan Mengembangkan Pantai Long Malang Jadi Tempat Wisata

lintasmaduranews - Pemerintah Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur akan mengembangkan pantai Long Malang di Desa Bire Tengah, Kecamatan Sokobanah, sebagai tempat wisata. Guna mengetahui layak tidaknya dijadikan tempat wisata, pemerintah setempat sudah melakukan survei.

Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Sampang, Juardi mengatakan, pihaknya sudah dua kali melakukan survei ke lokasi yang bakal menjadi rujukan witasa tersebut.

"Kita sudah dua kali melakukan survei kesana (pantai Long Malang) dan bertemu dengan Kepala desa serta Tokoh masyarakat. Kalau potensinya ada, tapi kita harus siapkan perencanaannya," ucap Juardi, Selasa (12/4/2016).

Dirinya mengaku, pantai Long Malang akan menjadi destinasi wisata baru di Kabupaten Sampang atas permintaan dari Kepala Desa dan Tokoh masyarakat setempat.

"Jika pantai tersebut di kembangkan, akan mampu mendongkrak perekonomian masyarakat. Usulan ini pantai Long Malang untuk dijadikan lokasi wisata atas usulan dari Kepala Desa dan Tokoh masyarakat setempat," imbuhnya.

Mengenai langkah yang akan dilakukan Disbudparpora, Juardi mengaku masih akan melakukan kajian mengenai potensi pantai Long Malang untuk ke depan. 

"Sarana prasarana juga harus diperhatikan, mengingat lokasi pantai yang jauh dari pemukiman warga, sehingga akses masuk ke lokasi masih menjadi kendala utama", pungkasnya.