- - - -
Facebook  Twitter  Google+

13/04/2016

Polres Sumenep Tangkap Pengguna dan Pengedar Narkoba di Desa Gapura

lintasmaduranews - Kepolisian Resor (Polres) Sumenep, Madura, Jawa Timur menangkap seorang berinisial (RY) warga Dusun Somangkaan Desa Gading Kecamatan Manding Sumenep, Rabu (13/4/2016). RY ditangkap karena diduga memiliki dan menggunakan narkoba jenis sabu-sabu.

Kasubag Humas Polres Sumenep AKP Hasanudin mengatakan, RY ditangkap di rumah istri sirrinya di Desa Gapura Barat Kecamatan Gapura. Penangkapan dilakukan atas informasi dari masyarakat bahwa di wilayah Gapura akan ada transaksi narkoba. 

“RY warga Dusun Somangkaan Desa Gading Kecamatan Manding Sumenep diamankan di rumah istri sirrinya di Desa Gapura Barat Kecamatan Gapura. Penangkapan tersangka berawal dari laporan masyarakat yang menginformasikan akan ada transaksi narkoba di wilayah Kecamatan Gapura, kemudian Satuan Reskoba Polres Sumenep melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan tersangka,” ungkapnya Rabu (13/4/2016).

AKP Hasanudin menambahkan, saat dilakukan penangkapan tersengka sedang mengonsumsi zat adiktif di lantai ruang tamu istri sirrinya dan pelaku tidak melakukan perlawanan terhadap petugas yang menangkapnya.

Dari penangkapan itu barang bukti yang berhasil diamakan diantaranya, satu paket/kantong plastik klip kecil didalamnya berisi narkotika jenis sabu kurang lebih seberat 0,20 gram, satu buah pipet terbuat dari kaca di dalamnya terdapat sisa sabu. Selain itu seperangkat alat hisap sabu, dan sembilan kantong plastik klip kecil kosong.

Tersangka saat ini ada Mapolres Sumenep untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Dan barang-barang bukti juga ada di Mapolres. Tersangka terancam hukuman 5 tahun penjara.

“Saat ini tersangka dalam penyidikin di Mapolres Sumenep guna pemeriksaan lebih lanjut. Sedangkan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, RY dijerat dengan pasal 114 ayat 1 subsider 112 ayat 1 UU no 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman kurungan diatas 5 tahun,” pungkasnya. (sum)