- - - -
Facebook  Twitter  Google+

18/05/2016

Deddy Dores Meninggal Dunia Lantaran Penyakit Jantung

lintasmaduranews.com - Penyanyi sekaligus pencipta lagu, Dedy Dores meninggal dunia lantaran sakit jantung yang dideritanya sejak tahun 1980. Hal itu diungkap oleh adik Deddy Dores, Yoni Dores. 

"Jantung sih jarang ngeluh, tahan banting," ujar Yoni saat ditemui di kediaman Deddy di komplek Kasuari, Bintaro Sektor 9, Tangerang Selatan, Rabu (18/5/2016) dini hari. 

Sebelumnya Deddy minta diantarkan kepada supir taksi untuk dibawa ke rumah sakit di kawasan Kelapa Gading. Namun ia tak menemukan dokter untuk menanganinya. 

Dan akhirnya Deddy dibawa ke Rumah Sakit Premier Bintaro, Tangerang untuk penanganan lebih lanjut. Namun nyawa musisi legendaris ini tak terselamatkan dan hanya bertahan 15 menit. 

Rencananya almarhum akan disemayamkan di tempat keluarganya, Sumedang. Sampai kini keluarga dan kerabat dekat Deddy masih berkumpul di rumahnya. 

Dedy Dores merupakan musisi kelahiran Surabaya 28 November 1950 ini dikenal sebagai penemu bakat penyanyi pop, terutama perempuan yang paling awet bertahan, sebut saja seperti Nike Ardilla. Deddy juga pernah bergabung dengan God Bless saat grup tersebut sedang gonta-ganti personel. Pada 1980-an, JK Records menawarinya untuk menciptakan lagu-lagu untuk artis-artis di bawah naungannya. (okezon)