- - - -
Facebook  Twitter  Google+

17/05/2016

KEI Kembangkan Program Kelistrikan di Kepulauan Raas

lintasmaduranews.com - Kangean Energy Indonesia (KEI) terus melakukan pengembangan program kelistrikan di kepulauan Raas, Kecamatan Raas, Sumenep, Madura, Jawa Timur. Dana yang dianggarkan untuk pengembangan kelistrikan tersebut sebesar, Rp. 1 milyar 451 juta. 

Dua kepulauan Raas yang mendapatkan program pengembangan kelistrikan yaitu Pulau Talango Aeng dan dan Pulau Talango Tengah, bahkan di daratan pulau Raas sendiri.

“Pada tahun 2016 ini program kelistrikan dari Kangean Energy Indonesia (KEI) yang dialokasikan untuk sejumlah kepulauan di Raas sekitar 1 milyar 451 juta,” ungkap Camat Raas Warsono, Senin (17/05/2016).

Menurutnya, dengan anggaran tersebut tidak hanya disejumlah kepulauan raas yang tersentuh program kelistrikan, melainkan juga di daratan pulau Raas, sehingga warga dipulau Raas tidak jauh teringgal bila dibanding warga di daratan.

“Kalau husus pulau Talango Aeng dan Pulau Talango Tengah, nanti anggaranya bisa lebih karena untuk anggaran yang tahun 2015 baru dibangun tahun 2016 ini, sebab sebelumnya kepala desanya meninggal,” ungkapnya.

Selama ini program taggung sosial kelistrikan sudah menyentuh pulau Gua-Gua yang menerangi 1.467 KK, pulau Tonduk 1.476 KK, pulau Komerean 320 KK, dan pulau Kalosot 150 KK.“Semoga ada sentuhan lagi untuk semua pulau tersebut untuk menyempurnakan sejumlah kekurangan listrik, khususnya perluasan jaringan” Pungkasnya.