- - - -
Facebook  Twitter  Google+

10/05/2016

Kejari Sumenep Tahan Direktur CV. Aviliasi Terkait Kasus Proyek Jalan Hotmix

lintasmaduranews - Kejaksaan Negeri (Kejari) Sumenep, Madura, Jawa Timur, menahan Direktur CV. Aviliasi, Siti Aminah (35), warga Kelurahan Bangselok, Sumenep, pada Senin (09/05/2016), pukul 15.30 WIB.

Kajari Sumenep, Bambang Sutrisna mengatakan, Siti Aminah ditahan karena diduga melakukan tindak pidana korupsi proyek pembangunan peningkatan jalan hotmix  Desa Bragung, Kecamatan Guluk-guluk menuju Desa Prancak, Kecamatan Pasongsongan dengan dana Rp. 800 juta lebih dari APBD 2013. 

"Tersangka tadi pagi dipanggil sebagai saksi, lalu dinaikkan statusnya menjadi tersangka, setelah terdapat 2 alat bukti. Baru setelah itu langsung kami lakukan penahanan terhadap tersangka di Rutan Kelas II B," ungkapnya. 

Penahan itu, tambah Bambang, selama 20 hari dan apabila diperlukan yang bersangkatan masih diperlukan untuk keterngan pemeriksaan lebih lanjut, maka penahanan bisa lebih dari 20 hari.

"Penahanan pertama ini dilakukan 20 hari ke depan. Kalau masih dibutuhkan, kita akan memperpanjang masa penahanannya," tegasnya.

Saat ini tersangka mendekam di Rutan Kelas II B dan dijerat pasal 2,3 dan 9 junto pasal 18 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 junto Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2011 tentang Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) dengan ancaman di atas 5 tahun penjara.(sum)