- - - -
Facebook  Twitter  Google+

17/05/2016

Mahasiswa STKIP PGRI Bangkalan Gelar Baca Buku Massal

lintasmaduranews.com - Mahasiswa STKIP PGRI Bangkalan memperingati hari buku nasional di halaman kampusnya, Selasa (17/05/2016). Format kegiatan tersebut dikemas dengan cara membaca buku secara massal di membetuk lingkaran.

Tidak hanya mahasiswa yang berada dalam lingkaran, Dosen pun ikut berpartisipasi menyemarakkan acara tersebut dengan membaca puisi di tengah lingkaran mahasiswa secara bergantian.

Ketua STKIP PGRI Bangkalan, Sunardjo mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan tahunan yang sudah biasa dilakukan. Dengan kegiatan terseut, mahasiswa bisa menambah pengetahun dan wawasan dari buku yang dibaca.

"Dengan membaca buku, mahasiswa diharapkan memiliki pengetahuan yang luas tentang berbagai hal, terutama di bidang pendidikan dan buku merupakan jendela dunia yang bisa menambah pengetahuan," ujarnya.

Pantauan di lapangan, meski harus membaca buku di bawah terik matahari, ratusan mahasiswa nampak antusias. Setelah membaca puisi di halaman kampusnya, ratusan mahasiswa STKIP PGRI Bangkalan tersebut kemudian melanjutkan membaca buku di sepanjang trotoar jalan di Soekarno-Hatta depan kampus. Aksi mereka juga disaksikan oleh para pengendara yang melintas. (lan)