- - - -
Facebook  Twitter  Google+

17/05/2016

Mahasiswa STKIP PGRI Sumenep Gelar Aksi Seruan Baca Buku

lintasmaduranews.com - Puluhan Mahasiswa STKIP PGRI Sumenep dari beberapa organisasi kemahasiswaan yang terdiri dari LPM RETORIKA, HMP PBSI, dan HMP PGSD, mengadakan aksi seruan mendidik di depan Masjid Agung atau sebelah barat Taman Bunga Sumenep, Selasa (17/5/2016).

Dalam aksinya mahasiswa berorasi mengajak masyarakat Sumenep untuk gemar membaca buku. Selain itu, mahasiswa membawa membagi-bagikan selebaran yang berisi ajakan gemar membaca buku kepada pengguna jalan yang melintas di jalan Trunojoyo itu.

"Dengan Membaca kita akan mempunyai daya saing tinggi. Dengan membaca kita akan berwawawasan luas. Dengan membaca kita mudah mengakses informasi.Dengan membaca kita dapat membuka gerbang dunia. Mari kita budayakan membaca. Mari kita wujudkan masyarakat Sumenep yang cerdas,” Seru salah satu orator aksi, Arofik selaku ketua HMP PGSD STKIP PGRI Sumenep. 

"Aksi damai ini kita lakukan demi kecintaan kita terhadap ilmu pengetahuan melalui membaca buku serta menghimbau masyarakat Sumenep agar mendidik putra-putrinya untuk selalu membaca karena dengan membaca masyarakat akan cerdas." tambah orator lain, Cicik, Pimpinan Umum LPM Retorika STKIP PGRI Sumenep.

Usai berorasi dan membagi-bagikan selebaran kepada masyarakat, di bawah terik matahari yang cukup menyengat mahasiwa duduk bersaf kemudian membaca buku yang sengaja dibabawanya. 

Sementara Koordinator lapangan aksi, Rahmat mengatakan aksi tersebut merupakan aksi damai dalam rangka memperingati hari buku nasional. Menurutnya, dengan membaca mayarakat Sumenep akan cerdas, berkualitas dan berkembang.

"Hari ini kita berada di era globalisasi, perkembangan ilmu pengethuan dan tekhnologi yang semakin canggih dan pesat, maka mari kita budayakan membaca agar masa depan masyarakat Sumenep cerdas, maju, berkembang dengan kualitas." katan ketua HMP PBSI STKIP PGRI Sumenep tersebut. 

Usai membaca buku bersama, kemudian mahasiswa membubarkan diri secara tertib dengan pengawalan pihak petugas kepolisian Sumenep. 

Rencana tindak lanjut aksi tersebut, mahasiswa akan melakukan pengumpulan buku dari para dermawan untuk dibagikan kepada lembaga-lembaga pendidikan yang membutuhkan buku. Bahkan mahasiswa STKIP berencana akan mendatangi Dinas Pendidikan dan pihak Perpustakaan Daerah. (aan)