- - - -
Facebook  Twitter  Google+

17/05/2016

PAC GP Ansor Giligenting Gelar Baksos Perbaikan Jalan

lintasmaduranews.com - Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kecamatan Giligenting, Sumenep, Madura, Jawa Timur, melakukan bakti social perbaikan jalan protokol di jalan Desa Aeng Anyar menuju Desa Gedugan, sepanjang 50 meter, Selasa (16/5/2016).

Bakti sosial perbaikan jalan tersebut merupakai bagian dari beberapa rangkaian kegiatan Harlah Ansor ke-82 yang sebelumnya sudah melaksankan serap aspirasi masyarakat dan Khotmil Qur'an. 

Rodi Hartono Ketua PAC GP Ansor Giligenting mengatakan, bakti sosial perbaikan jalan tersebut merupakan realisasi dari hasil serap aspirasi masyarakat setempat yang banyak mengingkan adanya perbaikan jalan utama yang dipandang kurang layak untuk dilalui.

“Setelah kami melakukan serap aspirasi dengan masyarakat disini (desa Aeng Anyar .Red), masyarakat sepakat adanya perbaikan jalan Desa Aeng Anyar menuju Desa Gedugan karena jalan itu rusak parah, ini mengganggu pengendara,” kata Rodi panggilan akrab Rodi Hartono, Rabu(17/5/2016). 

Rodi menambahkan, selain atas dasar hasil serap aspirasi masyarakat, bakti sosial tersebut dilakukan untuk menggugah perhatian pemerintah terhadap perbaikan infrastruktrur di Giligenting. 

“Dengan cara bakti sosial dari hasil swadaya PAC Ansor dan masyarakat semacam ini, kami berharap ada perhatian serius dari pemerintah kecamatan atau pemerintah kabupten terhadapa pembangunan infrastruktur di Giligenting yang salah satunya adalah perbaikan jalan,” kata Rodi 

Setelah bakti social, tambah Rodi, rangkaian Harlan GP Ansor selanjut yaitu , lomba tartil dan shalawat, kemudian pada acara puncaknya pengajian yang akan dilaksanakan pada tanggal 20 Mei mendatang. 

Bakti sosial perbaikan jalan tersebut mendapat tanggapan positif dari masyarakat. Salah satunya adalah Yahya, tokoh masyarakat Desa Gedugan mengatakan sangat apresiasi terhadap yang dilakukan GP Ansor dan kegiatan tersebut bisa menjadi contoh bagi pemuda-pemuda lainnya. 

“Apa yang dilakukan teman-teman Ansor dari kemarin, sangat positif dan bermanfaat terhadap masyarakat di sini. Keberadaan Ansor sangat dibutuhkan karena nantinya bias ikut serta mendorong pemerintah dalam meningkatkan pembangunan Desa. Selain itu, Ansor bisa bermintra dengan pemerintah kecamatan, terutama terkait dengan program pengembangan Desa di Giligenting,” kata Yahya. 

Senada dengan pernyataan di atas, Sekretaris MWC NU Giligenting, Ainul Yaqin mengatakan kegiatan yang dilakukan PAC Ansor Giligenting sangat bagus sebagai stimulus terutama terhadap para pemuda yang ada di Kepulauan Giligenting untuk terus melakukan hal yang positif.

“Bakti sosial perbaikan jalan yang dilakukan teman-teman Ansor itu, bisa dijadikan contoh positif oleh teman-teman pemuda lainnya di Giligenting. Semoga kegiatan-kegiatan Ansor ke depan lebih baik dan nyata bermanfaat kepada masyaraakat,” kata Ainul Yaqin. 

Sementara Ketua Umum Pimpinan GP Ansor Kabupaten Sumenep, M. Muhri mengatakan sangat apresiasi terhadap gerakan-gerakan yang dilakukan PAC Ansor Kecamatan Giligenting karena PAC Giligenting masih baru, namun terus aktif dan bisa berkompetisi dengan PAC Ansor di kecamatan lainnya. 

“PAC Giligenting terus berkoordinasi dengan kami termasuk saat mau mengadakan kegiatan Harlah itu. Dan kami bangga kepada PAC Ansor Giligenting karena aktifnya luar biasa, memang bisa dibilang baru dibentuk, tapi produktif,” ungkap M. Muhri. (pus)