- - - -
Facebook  Twitter  Google+

18/05/2016

Pemasangan Lampu Stadion Pamekasan Gagal, Proyek Dilelang Ulang

lintasmaduranews.com - Pemasangan lampu stadion bola Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur yang dijadwalkan selesai pada tahun ini, ternyata terancam molor karena kontraktor yang mengerjakan proyek tersebut tidak memenuhi syarat. 

Kabag Administrasi Pembangunan Pemkab Pamekasan, Rahmat Kurniadi Suroso, mengatakan, ada tiga kontraktor yang mengajukan lamaran, namun ketiganya tidak memenuhi syarat saat dilakukan kualifikasi oleh panitia. 

“Untuk menggarap proyek lampu stadion, terdapat tiga kontraktor yang mengajukan lamaran.Pertama PT Sarana Dwi Makmur. Namun tidak lulus, karena masa berlaku sebagian dokumen sudah habis. Ada PT Tulus Karya Wiesesa, tapi rekanan ini gugur, sebab dalam isian formulir kualifikasi elektronik tidak mencantumkan surat keterangan dukungan bank. Terakhir CV Tri Bhakti, gugur lantaran tidak melampirkan surat penawaran,” ungkapnya, Rabu (18/5/2016), 

Digugurkannya ketiga rekanan ini bukan karena panitia lelang sengaja mencari-cari kelemahan kontraktor, namun merupakan bentuk kehati-hatian kelompok kerja, mengingat anggaran proyek tersebut cukup banyak mencapai Rp 18,5 miliar

Manakala sudah ada beberapa penyedia jasa yang melakukan penawaran, namun ketika dilakukan evaluasi semuanya tidak memenuhi syarat, maka lelang dinyatakan gagal dan harus dilelang ulang.
Saat ini Bagian Administrasi Pembangunan Pemkab Pamekasan, sudah mengeluarkan pengumuman lelang proyek pemasangan lampu stadion tersebut.

“Sekarang kami sudah menerbitkan pengumuman lelang ulang untuk proyek ini. Dan kami optimis, gagalnya lelang ini sehingga menimbulkan keterlambatan tidak akan mengganggu pengerjaan konstruksi. Karena jarak lelang pertama dengan lelang kedua selisihnya hanya seminggu,” pungkas Rahmat Kurniadi. (lan)