- - - -
Facebook  Twitter  Google+

10/05/2016

PKB Sumenep Melakukan Penyegaran Struktur FPKB

lintasmaduanews - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumenep melakukan penyegaran terhadap struktur pimpinan Fraksi Kebangkitan Bangsa (FKB) di DPRD. Perombakan tersebut berdasarkan surat Keputusan DPC PKB Sumenep nomor 176 - 2016.

Hasil perombakan struktur FKB yakni, ketua Fraksi yang awalnya dijabat Ruqi Abdillah dipercayakan pada Abdul Hamid Ali Munir, Wakil Ketua dipercayakan pada M. Ramzi menggantikan Dulsiam. Kemudian, Sekretaris yang awalnya Akis Jasuli digantikan Abrori Mannan, sedangkan Bendahara yang sebelumnya dijabat Hamid Ali Munir dipercayakan pada Risnawi. 

”Surat keputusan Partai sudah kami terima, tinggal menunggu pengumuman di Forum Paripurna. Mekanismenya harus diumumkan di Paripurna,” terang Hamid Ali Munir, Selasa (10/9/2016).

Hamid yang juga Wakil Ketua Komisi I DPRD Sumenep ini menyampaikan, pihaknya tidak bisa memastikan alasan keputusan Partai merombak Pimpinan Fraksi. Namun, dimungkinkan hanya sebatas penyegarakan dalam rangka memaksimalkan kinerja Fraksi PKB di DPRD.

Tentu Partai memiliki alasan khusus terhadap perubahan itu, namun tentu bukan kewenangan kami untuk menjelaskannya. Yang jelas tentu salah satunya adalah penyegaran,” kata Hamid.

Hamid menegaskan, sebagai kader partai, pihaknya siap ditempatkan diposisi apapun, termasuk sebagai Pimpinan fraksi di DPRD. Pihaknya berharap semua anggota fraksi bisa mendukung kebijakan fraksi kedepan, sehingga kinerja DPRD khususnya asal Fraksi PKB ke depan lebih baik.

”Kami berharap, Fraksi dapat menjalankan tugas Partai di DPRD sebagai yang diamanatkan masyarakat ke Partai,” ucapnya. (sum)