- - - -
Facebook  Twitter  Google+

20/05/2016

Polres Sumenep Tangkap Sopir MPU Pemakai dan Pengedar Sabu-Sabu

lintasmaduranews.com - Jajaran Polres Sumenep menangkap seorang sopir mobil penumpang umum (MPU) bernama Agus Supriyanto bin Suharto (40), warga Desa Kalianget Timur, Kecamatan Kalianget, Sumenep, Jumat (20/5/2016).

Penangkapan itu dilakukan atas informasi dari masyarakat bahwa Agus Supriyanto sering mengonsumsi sabu-sabu dan mengedar barang haram tersebut kepada konsumen. 

Kemudian Polisi berpakaian preman bergerak mencari Agus. Polsi menangkap Agus di pinggir jalan raya, di Dusun Kertasada, Desa Kalianget Barat, Kecamatan Kalianget.

Setelah melakukan penggeledahan, Polisi menemukan satu paket sabu-sabu seberat 0,58 gram di dalam celana Agus. Saat ditanaya asalnya, Agus mengaku membeli dari orang yang tidak dikenal.

“Dia mengaku mendapatkan barang itu dari seseorang yang namanya tidak kenal. Tapi kami tidak percaya dengan pengakuan itu. Oleh karena itu kami akan terus melakukan penyelidikan lebih mendalam," kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Hasanuddin.

Perbuatan Agus, paparnya, melanggar Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 sehingga Agus akan dijerat pasal 114, ayat 1, sub pasal 112 dengan ancaman hukuman penjara 20 tahun. (pus)