- - - -
Facebook  Twitter  Google+

11/05/2016

Sempat Rusak, Dermaga II Pelabuhan Kamal Kembali Normal

lintasmaduranews - Petugas Dermaga II Pelabuhan Kamal, Bangkalan, Madura bergerak cepat memperbaiki geladak yang ambles lantaran tali roll blok sisi kanan terputus.

"Pekerjaan awal memasang tali roll blok agar geladak tidak miring lagi, kembali sejajar," ungkap Petugas Peralatan Dermaga Angga Prasaja, Selasa (10/5/2016).

Ia menjelaskan, pemasangan tali berbahan baja itu dilakukan tidak hanya untuk mensejajarkan geladak, namun juga memfungsikan kembali geladak kendati sebatas dilalui kendaraan roda dua.

"Jika roll blok wirerof-nya belum terpasang, geladak belum bisa naik turun. Ini sudah hampir selesai pemasangan (wirerof) nya. Besok sudah beroperasi normal," tandasnya.

Seperti diketahui, amblesnya geladak Dermaga II Pelabuhan Kamal terjadi pada Selasa (10/5/2016) sekitar pukul 11.30 karena tali roll blok sisi kanan putus mengakibatkan geladak kapal miring ke kanan.

Bongkar muat KMP Gajah Mada tidak berjalan maksimal, hanya kendaraan roda dua dan pejalan kaki yang bisa diturunkann.Sedang kendaraan roda empat dan truk terpaksa diturunkan diPelabuhan Tanjung Perak.(surya)