- - - -
Facebook  Twitter  Google+

05/06/2016

3 Kabupaten di Madura Mendapat Layanan Bus Gratis dari Pemprov

lintasmaduranews.com - Pemerintah Provinsi Jawa Timur memberi layanan bus gratis bagi yang akan merantau ke kota melalui hampir semua Dinas Perhubungan di kota dan kabupaten se Jatim. Saat ini sudah ada 21 Dishub yang siap mengantarkan pemudik untuk balik gratis, termasuk Dishub yang ada di tiga kabupaten di Madura.

"Pendaftaran balik gratis di kantor Dishub kota masing-masing. Silakan bisa menyiapkan diri. Bisa mendaftar melalui saudaranya yang di kampung. Nanti teknisnya akan kami detailkan," jelas Triana, Kepala Seksi Angkutan Jalan Dinas Perhubungan Jatim di Surabaya, Minggu (5/6/2016).

Menurut dia, sejauh ini 21 kabupaten/kota melaporkan sudah menyiapkan total 122 bus untuk warganya yang ingin balik gratis sehingga tidak berdesakan dan berdiri di bus umum.

"Kalau balik mudik pasti semua bus penuh. Sama dengan saat mudik. Pemprov Jatim memberikan fasilitas itu untuk kenyamanan warga. Kasihan kalau membawa anak dan bawaan," kata Triana.

Bus gratis untuk masyarakat pulau Madura, hanya tiga kabupaten yang mendapat jatah, Kabupaten Sumenep mendapat jatah 4 bus. Kabupaten Sampang dan Pamekasa, masing-masing mendapat 2 jatah. (mam)